Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Siap Mainkan Bale Lawan Atletico Madrid

Gareth BaleManajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengabarkan soal kondisi terkini Gareth Bale. Zidane menyebut Bale mulai pulih dari cedera otot kaki kiri. Zidane pun berharap Bale sudah bisa bermain di laga derby Madrid melawan Atletico Madrid pada 19 November 2017 mendatang.

Gareth Bale mengalami cedera ketika membantu Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan matchday kedua Grup H Liga Champions, di stadion Signal Iduna Park, 26 September 2017 kemarin.

Akibat cedera tersebut, pemain berkebangsaan Wales tersebut harus absen selama 40 hari. Dia pun telah absen dalam delapan pertandingan yang dijalani Real Madrid, termasuk ketika menang 3 – 0 atas Las Palmas di La Liga, Minggu (5 November 2017).

Zidane pun tidak memberi izin kepada Gareth Bale bermain bersama Tim Nasional Wales dalam laga persahabatan melawan timnas Prancis (11 November 2017) dan kesebelasan Panama (15 November 2017). Zidane menilai, kondisi sang pemain belum sepenuhnya bugar.

Sekarang kondisi kesehatan Gareth Bale sudah semakin membaik. Jika sepenuhnya pulih dari cedera, mantan pemain Tottenham Hotspur itu bisa bermain ketika Real Madrid menghadapi Atletico Madrid dalam laga pekan ke-12 La Liga, di Estadio Wanda Metropolitano.

“Saya dan tim menginginkan Gareth Bale bermain. Dia baik-baik saja. Dia baru bisa sedikit berjalan dan itu sebabnya dia tidak saya mainkan dalam pertandingan melawan Las Palmas,” ungkap Zinedine Zidane mengabarkan soal perkembangan kondisi Gareth Bale.

“Sekarang dia punya waktu 15 hari untuk memulihkan kondisinya dan kita semua akan melihat bagaimana kami menangani pemulihan cederanya. Rencana saya adalah agar dia siap saya mainkan melawan Atletico Madrid di laga derby,” lanjut Zinedine Zidane.

Akibat cedera tersebut, Gareth Bale belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Dia baru mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetitif yang dijalani bersama Los Galacticos pada musim ini.