Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane: Saya Tidak Akan Bertahan Lama Di Madrid

Zinedine ZidaneZinedine Zidane menyadari jika jabatannya sebagai manajer Real Madrid tidak akan selamanya. Zidane tahu jika dia punya batas waktu di Santiago Bernabeu.

Zidane memperoleh kepercayaan untuk menjadi manajer Real Madrid di bulan Januari 2016. Sejak saat itu, Zidane sudah mengantar Los Galacticos memenangkan satu gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions dua tahun berturut-turut.

Namun Zidane berada dalam tekanan pada musim ini. Los Blancos tercecer dalam perburuan gelar La Liga setelah hanya menempati peringkat keempat dan tertinggal 16 poin dari tim pemimpin puncak klasemen, Barcelona.

Zidane pun menyadari kalau posisinya sebagai pelatih El Real tidak akan bebas dari ancaman. Pria berkebangsaan Prancis itu juga sadar prestasinya sebagai pemain di masa lalu tidak akan menjamin posisinya di kursi pelatih Madrid.

“Zinedine Zidane bukanlah seorang pemain lagi di Real Madrid. Zidane yang itu sekarang sudah tidak ada. Sekarang tergantung Zinedine Zidane sang pelatih untuk mengukir kariernya sebagai pelatih,” jelas Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari harian AS.

“Saya tidak terlindungi dengan prestasi yang sudah saya berikan sebagai pemain di klub ini. Saya tahu suatu hari nanti ini (pekerjaan sebagai pelatih) akan berakhir di Real Madrid, jadi saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin agar bisa sukses.”

“Saya selalu berkata pada diri saya sendiri: ‘Jika saya punya waktu 10 hari, maka saya akan memaksimalkan 10 hari itu; jika saya punya enam bulan, maka saya akan memaksimalkan maka saya akan memaksimalkan 10 hari itu itu. Saya tidak berpikir melebihi itu. Saya tahu saya tidak akan bertahan menjadi manajer Real Madrid selama 10 tahun,” demikian tutup Zinedine Zidane.