Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Prediksi Derby Real Madrid Vs Atletico Madrid Sama Kuat

Selaku pelatih dari Real Madrid, Zinedine Zidane belum lama ini menungkapkan pendapatnya tentang pertandingan dua klub di satu kota Madrid atau yang dikenal dengan istilah Derby Madrdid. Ia mengatakab bahwa diriya tak dapat melihat salah satu diantara kedua klub yang pantas menjadi favorit karena kedua pasukan sama kuat.

Derby yang dimaksud Zidane adalah pertandingan lanjutan dalam ajang kompetisi La Liga yang sudah memasuki putaran ke 31 yang diselenggarakan malam nanti tanggal 8 April 2017 pukul 21.15. Dalam pertandingan yang diselenggarakan Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid akan dihadapkan dengan rival satu kotanya yaitu Atletico Madrid untuk memperebutkan poin penuh demi memenuhi tujuannya mencapai peringkat satu di akhir kompetisi.

Jika dilihat dari 10 pertemuan terakhir di lintas kompetisi, Madrid hanya mampu mengungguli Atletico sebanyak tiga kali, sedangkan sang rival sempat mengungguli Madrid sebanyak 4 kali pertandingan. Namun di dua pertandingan terakhir Madrid mampu mengungguli Atletico.

Pertemuan terakhir mereka, Madrid mampu unggul dengan menjebol gawang Atletico sebanyak tiga kali tanpa balas dan ketiganya diborong oleh Cristiano Ronaldo. Dan pertemuan sebelumnya, memang sempat seri di final Champions League, namun setelah adu penalti, Madrid mampu ungguli Atletico.

Menurut banyak pihak, Madrid akan diunggulkan dalam pertandingan ini, apalagi mereka bertarung dikandang sendiri dimana secara data Madrd agak sulit ditaklukan di Bernabeu. Akan tetapi hal tersebut di tepis oleh Zidane, pasalnya ia menganggap pertandingan malam nanti akan berjalan imbang.

Ia pun mengatakan kepada web remi sang Madrid, “Tidak ada favorit dalam pertandingan ini. Memang akan ada tiga poin untuk diperebutkan dan kami akan menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Kami juga tahu bahwa setiap pertandingan memiliki sejarah,” .

Ia menambahkan, “Atletico akan bermain sangat bagus pada malam ini dan saya pun pada dasarnya tidak mengharapkan apa-apa seperti pertandingan di paruh pertama musim ini (menjebol tiga kali gawang Atletico). Kami harus bekerja lebih keras lagi. Kami fokus dan semua orang ingin melihat pertandingan sepakbola yang bagus.”

Saat ini Madrid masih berada di peringkat pertama klasemen dimana sedangkan Atletico berada dua peringkat dibawanya dengan selisih 10 poin dengan Madrid.