Liga Spanyol

Zidane Paksa Madrid Untuk Pertahankan Ronaldo Sampai Pensiun

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo tampil luar biasa untuk Real Madrid sepanjang tahun 2017. Sang manajer, Zinedine Zidane mendesak pihak manajemen Los Galacticos untuk menjaga penyerang andalannya tersebut sampai pensiun.

Ronaldo baru saja membawa Real Madrid menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Gol tendangan bebasnya ke gawang Gremio dalam pertandingan final, Minggu (17 Desember 2017) dini hari WIB, membuat El Real mempertahankan gelarnya.

Trofi tersebut menjadi yang kelima dipersembahkan Ronaldo untuk Real Madrid sepanjang 2017. Sebelumnya trofi La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa lebih dulu disumbangkan oleh Ronaldo. Mantan pemain Manchester United ini juga baru saja meraih gelar pribadi, Ballon d’Or kelimanya tersebut.

Zidane mengklaim bahwa Ronaldo layak menerima kontrak baru oleh Los Galacticos dan sepatutnya dipertahankan sampai gantung sepatu. Walaupun sang pemain baru menandatangani kontrak sampai 2021 pada November tahun lalu, tidak ada alasan bagi El Real untuk tidak menyodori kesepakatan baru.

“Tentu saja harus ada kontrak baru. Bagi kami, adalah hal yang sangat sangat penting kalau Cristiano Ronaldo bertahan,” ungkap Zinedine Zidane bicara soal kontrak untuk Ronaldo seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Cristiano berada di klubnya, rumahnya, dan tidak ada pemain lain yang bisa melakukan seperti apa yang dia lakukan. Jadi, saya harap Cristiano akan bertahan di sini sampai pensiun,” Zinedine Zidane menambahkan.

Cristiano Ronaldo sendiri terus diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini. Kapten tim nasional Portugal ini sudah tidak kerasan bermain di Real Madrid karena perlakuan fans dan otoritas pajak di Spanyol. Ronaldo sempat bermasalah dengan otoritas pajak Spanyol. Dia diduga melakukan penggelapan pajak sebesar US$16,5 juta atau sekitar Rp219 miliar.