Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Optimis Madrid Sudah Membaik Di Babak 16 Besar

Zinedine ZidaneWalaupun berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid tidak bisa menutupi fakta bahwa musim ini mereka sedang menghadapi masalah besar. Tapi sang manajer, Zinedine Zidane tidak khawatir dan yakin jika situasi akan berubah.

Real Madrid mengakhiri menutup fase grup Liga Champions dengan kemenangan 3 – 2 atas Borussia Dortmund di Santiago Benabeu, Kamis (7 Desember 2017) dini hari WIB. Tapi mereka harus puas finis runner-up di Grup H karena sempat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur.

Walaupun masih melangkah di Liga Champions, Los Galacticos justru tersendat di La Liga. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya sudah empat kali bermain imbang dan dua kali menelan kekalahan dalam 14 pertandingan. Dengan perolehan 28 poin, El Real tertahan di peringkat empat klasemen dan tertinggal delapan angka dari Barcelona.

Jelang undian babak 16 besar Liga Champions, Zinedine Zidane mengungkapkan rasa percaya dirinya akan performa Los Blancos. Siapa pun lawan yang akan mereka hadapi, manajer berkebangsaan Prancis ini yakin Madrid sudah ada dalam kondisi dan performa yang lebih baik.

“Saya yakin bahwa di bulan Februari nanti kami akan baik-baik saja. Setelah jeda, kami akan baik-baik saja. Kami menantikan undian di hari Senin walaupun kami akan menghadapi lawan yang sulit.” Zidane mengatakan seperti yang dilansir dari Marca.

“Saya tidak peduli tim mana yang akan kami hadapi, ini tidak akan dimainkan sampai bulan Februari. Saya yakin pada saat itu penampilan tim kami sudah membaik,” demikian kata Zinedine Zidane menambahkan.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (11 Desember 2017) malam waktu setempat. Sementara pertandingan babak 16 besar baru akan dimainkan pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.