Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Zabaleta Layak Jadi Legenda Manchester City’

Pablo Zabaleta disebut sangat layak dijadikan legenda sepakbola Manchester City. Sebutan ini tak lepas dari ucapan yang dikeluarkan oleh pelatih The Citizens, Josep Pep Guardiola.

Guardiola melihat sosok Zabaleta adalah pemain yang lengkap dan selalus siap memberikan yang terbaik untuk timnya. Adapun keputusan Zabaleta untuk pergi dari Etihad berdasarkan situasi yang sudah tak memungkinkan lagi bagi dirinya.

Berdasarkan catatan yang ada, Zabaleta masuk diusi 32 tahun dan Guardiola sendiri dikenal sebagai sosok pelatih yang lebih menyukai pemain berusia muda. Terlepas dari itu, kontrak Zabeleta pun akan berakhir dimusim ini dan pihak City diklaim tak mau memperpanjang kotrak bek kelahiran Argentina tersebut.

Sepanjang karir sembilan tahunnya di City, Zabaleta sudah mengoleksi dua trofi Premier League. Dia juga sudah menjadi idola baru Manchester City semenjak klub tersebut diakuisisi oleh taipan minyak asal Timur Tengah tersebut. Guardiola lantas memuji peran Zabaleta dalam membangun City menjadi salah satu klub yang mulai diperhitungkan di percaturan sepakbola Eropa.

“Zabaleta pantas menjadi legenda City. Dia sudah melakukan banyak hal untuk klub, dia membantu rekannya di tim untuk melangkah maju, bersaing di Liga Champions dan Premier League. Untuk itulah dia pantas mendapatkan tempat tertinggi diklub,” cetus Pep.

“Zabaleta tak segan memberikan masukan kepada pemain muda untuk berkomitmen kepada City, dirinya membeberkan apa yang harus dilakukan untuk bermain di Premier League dan Eropa. Inilah yang menjadikan alasan saya untuk menyebut Zabaleta sebagai legenda City,”

“Saya belajar bersama Barcelona dan Bayern Munchen dengan pemain yang terlahir dari akademi, di Catalan dan Jerman, para pemain seperti ini memainkan peran yang amat penting. Itu bagus dan di Inggris saya melihat sisi lain dari Zabaleta, saya senang dan saya merasa tertantang.” tutupnya.