Liga Champions

Yaya Toure Yakin Posisi City Dapat Raih Trofi Liga Champions

Yaya Toure merasa optimis bahwa Manchester City akan meraih gelar juara Liga Champions musim ini dengan keberhasilan 5-3 atas AS Monaco di laga putaran pertama babak 16 besar. Keinginan Pep Guardiola menjadikan hal tersebut dapat terwujud.

Manchester City memiliki peluang yang tinggi melaju ke babak perempatfinal Liga Champions di musim ini. Hal tersebut terlihat setelah The Citizens menang di laga yang sulit kontra AS Monaco dengan skor 5-3 yang dilaksanakan di Etihad.

Mendapat hasil yang baik, City kini hanya membutuhkan hasil seri di laga putaran kedua di Stade Louis II demi melenggang ke babak delapan besar. Hasil di musim yang lalu, mereka dapat menggapai babak perempatfinal menjadi penyemangat untuk tim ini. Pada musim lalu, City menggapai tinggakan yang baik di liga Eropa hingga ke babak semifinal.

Selain itu, City bersama pelatih yang mendapat dua gelar juara Liga Champions. Pemain mereka, Yaya Toure, yang merupakan tim inti Barcelona pilihan Guardiola ketika menjadi pemenang Liga ini musim 2008/2009 mengatakan bahwa keganasan Pep Guardiola demi mencatatkan hat-trick merupakan tantangan dan semangat untuk City.

” Jika kalian menanyakan hal ini pada penggemar mereka, pasti mereka sependapat. Kamu dapat menyaksikan ekspresi mereka setelah laga yang lalu kontra Monaco. Saya rasa ini merupakan dari sesuatu yang baik terjadi, ” ucap Toure.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah juara. Sama dengan apa yang dicita-citakan para penggemarnya. “ Ini merupakan sebuah kondisi tim juara, pasalnya kami dapat berlaga dengan nyaman. Jika dapat memperoleh trofi Liga ini, maka ini dapat menjadi suatu prestasi yang terbaik untuknya. ” ucapnya lagi.

Pemain timnas Pantai Gading ini juga berucap bahwa Manchester City awalnya tidak begitu matang, namun hadirnya Pep Guardiola dan menempatkan pemain muda, semuanya berubah dan dia menjelma menjadi sosok yang sangat suka dengan rintangan. Itu menjadikan tim semakin berkembang pesat.

Sementara itu, laga putaran yang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret di Monaco.