Berita Sepak Bola Liga Inggris

Yaya Toure Tetap Menanti City Berikan Kontrak Baru

Yaya Toure tetap menanti Manchester City berikan kontrak yang baru. Jika City ingin melepas dirinya, Toure dikatakan masih ada beberapa opsi lain.

Toure yang saat ini sudah menginjak umur 34 tahun, sekarang ini sedang melangsungkan musimnya yang ke 7 bermain untuk City. Pemain gelandang yang berasal dari Pantai Gading tersebut cuma miliki kontrak sampai dengan akhir musim ini bersama The Citizens.

Di musim ini, Toure pernah ditepikan oleh sang manajer Pep Guardiola karena adanya persoalan dengan agen si pemain, Dimitri Seluk. Namun, usai masuk lagi ke tim, Toure bermain dengan meyakinkan lewat 29 laga di tiap ajang.

Guardiola belum lama ini mengatakan kalau City telah ambil opsi tentang karier dari para pemain yang di akhir musim kontraknya berakhir, termasuk Toure. Tetapi, ia tidak akan membuka muluit hingga musim berakhir.

Kubu Toure pribadi sampai saat ini masih belum diberi kontrak anyar walau ada kabar yang mengatakan kalau City ingin terus memakai bekas pemain Barcelona tersebut.

“Kami masih belum menerima kabar apapun. Saya telah baca banyak berita tentang kontrak anyar bersama City, namun saya tidak tahu apapun tentang ini. Saya bicara dengan seseorang di City terakhir kali di Monako pada bulan Maret lalu,” ucap Seluk.

“Sekarang ini Yaya hanya fokus membawa City masuk ke ajang Liga Champions. Itu yang menjadi fokus utamanya. Di akhir masa kontrak yang ia miliki, kami bakal memeriksa beberapa penawaran yang ia raih,” imbuh dia.

Seluk katakan juga, kalau kliennya banyak yang mengincer walau saat ini si pemain tidak lagi muda. Namun, City bakal terus menjadi pilihan utama Toure.

“Kami miliki banyak hal yang bisa terjadi. Yaya telah miliki banyak pilihan yang dari klub lainnya. Penawaran tersebut amat menarik,” ujar Seluk.

“Ada beberapa klub yang telah pasti masuk ke ajang Liga Champions musim berikutnya. Namun, untuk Yaya, Manchester City merupakan sebuah klub yang amat berbeda untuknya. Ia telah berikan semua pada klub ini dan ia bakal merasa sulit untuk keluar dari City,” kata dia.

“Ia berharap tampil di ajang Liga Champions musim berikutnya bersama City — klub yang miliki proyek,” imbuh Seluk.