Berita Sepak Bola Liga Inggris

Yaya Toure Lebih Lama Lagi di City

Yaya Toure masih tetap bermain untuk Manchester City di musim berikutnya. Pemain gelandang yang berasal dari Pantai Gading tersebut sudah menyetujui perpanjang kontrak yang bakal berjalan sampai 1 tahun kedepan.

City telah mengatakan soal perpanjangan kontrak untuk Toure itu lewat situs resmi mereka. Pengumuman ini ikut akhiri rumor tentang karier dari pemain sepakbola yang berumur 34 tahun tersebut.

“Manchester City dengan senang memberi pengumuman soal Yaya Toure yang sudah menyetujui kontrak yang baru dengan durasi 1 tahun bersama klub,” tulis City.

Lewat 6 pemain senior City yang kontraknya telah berakhir pada akhir musim 2016/2017, Toure jadi satu-satunya pemain yang tetap ditahan bersama klub. Sedangkan Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Jesus Navas, Bacary Sagna, dan Willy Caballero dilepas.

“Ia merupakan salah seorang pemain yang sangat berpengalaman dan salah seorang yang sangat populer. Kami merasa amat senang ia tetap berada disini bersama kami ketika kami awali apa yang kami inginkan jadi musim yang amat luar biasa,” ucap Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain.

“Yaya sudah menjadi sentral dari keberhasilan kami lewat 7 tahun terakhir dan ia bakal pegang peran penting pada musim berikutnya,” imbuh Begiristain.

Toure direkrut City dari Barcelona pada tahun 2010 yang lalu. Sepanjang dirinya bermain untuk The Citizens, ia sudah bermain di 299 laga dan sukses ciptakan 81 cetak angka. Ia menjadi peran besar dalam kesuksesan City meraih 2 gelar Premier League, 2 gelar Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Piala FA.

Perseteruan antara agen dari si pemain, Dimitri Seluk, dengan Pep Guardiola bikin Toure pernah terpinggirkan di awal musim ini. Namun, Toure kembali lagi pada tim sedari bulan November dan jadi salah satu sosok yang amat krusial pada tim yang di besut Guardiola.