Liga Inggris

Yaya Toure Bertekad Baya City Juara Piala FA

yaya toureManchester City tengah berusaha keras untuk mengakhiri kompetisi musim ini di zona emat ebsar dan memenangi Piala FA. Gelandang City Yaya Toure tak ingin jika timnya menyudahi musim tanpa trofi.

Di pentas Premier League, City masih menempati posisi keempat dengan perolehan 61 angka. Sergio Aguero cs. terpaut dua angka dari Liverpool di atas dan unggul empat poin di depan rival sekotanya Manchester United.

Sementara di Piala FA, The Citizens sukses melangkah hingga semifinal di mana mereka bertemu Arsenal pada Sabtu (23/4/2017). Akan tetapi, sebelumnya itu City harus konsentrasi Premier League karena mereka ditunggu Southampton di St. Mary’s, akhir pekan ini.

“Saya ingin memenangi banyak trofi,” ungkap Toure kepada situs resmi klub. “Saya harap kami bisa meraih sesuatu untuk diri kami dan juga fans pada musim ini.”

“Sepanjang musim, kami telah bertarung untuk segala hal. Saya harap kali ini kami mampu melakukan itu kembali. Piala FA merupakan sebuah target besar bagi kami di musim ini dan kami tak sabar.”

“Tiper saya adalah pemain yang selalu mau menang. Di dalam sepakbola, kadang-kadang anda bisa kalah atau imbang. Kami selalu ingin menjadi yang terbaik namun kami harus terus memenangi laga.”

“Pertama-tama adalah menghadapi Southampton (di liga pada Sabtu) dan kemudian kita lihat apa yang terjadi,” imbuh dia.

Di era modern ini, City baru satu kali menjuarau kompetisi tertua Inggris yaitu pada 2010-11 dengan mengalahkan Stoke City 1-0 melalui sebiji gol Toure.

Piala FA juga merupakan satu-satunya peluang rival sekota Manchester United ini meraih trofi, mengingat mereka sudah tersingkir sejak babak 16 besar Liga Champions dan tertinggal sangat jauh dari penguasa klasemen sementara Premier League, Chelsea.