Berita Sepak Bola Liga Italia

Xavi Beri Pujian Besar Terhadap Kiper Juventus

Xavi baru-baru ini melepar pujiannya terhadap Gianluigi Buffonn selaku penjaga gawang pada skuat Juventus, yang dirinya nilai selaku salah satu sosok kiper paling hebat selama sejarah sepak bola.

Walau sudah tak lagi muda, Buffon tetap sanggup memperlihatkan performa yang stabil. Tidak ayal bila dirinya masih sebagai sosok gacoan terbaik di timnas ataupun di klub.

Akan tetapi pada dini hari nanti, Buffon bakal menerima ujian yang sulit dalam mempertahankan jaringnya untuk tetap aman dari kebobolan bola lawan. Eka penjaga gawang Parma tersebut bakal menghadapi serangan dari 3 pesepak bola tangguh Barca yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, pada saat FC Barcelona hadir menuju Turin untuk menjalani paruh ke-1 fase perempat -final Liga Champions.

Walau begitu, Xavi percaya bahwasannya Buffon mempunyai kekuatan untuk tetap tampail pada tingkat teratas.

“Dirinya merupakan pesepak bola kunci, dirinya kapten pada skuat, ikon dari skuatnya dan sosok pemimpin sejati, dirinya merupakan contoh bagi para pesepak bola yang lain,” ucap Xavi pada salah satu media.

“Bukan suatu hal yang kebetulan bila dia menjalani seribu pertandingan, dirinya adalah salah 1 penjaga gawang terbaik dalam sejarah dan dia juga sebagai penanggung jawab dari banyak keberhasil yang didapat oleh klub Juventus.”

“Saya merasabegitu dihargai dapat berada pada 1 generasi dengan dirinya dan saya menyampaikan rasa kesukaan saya.”