Liga Inggris

Wijnaldum Minta Liverpool Jaga Konsistensi

georginio wijnaldum

Setelah menundukkan Arsenal, Liverpool merangsek lagi ke zona empat besar. Sekarang Liverpool dituntut menjaga konsistensi untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

Liverpool memenangi pertandingan melawan Arsenal akhir pekan lalu. Dalam laga di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, The Reds mengungguli tim tamu dengan skor akhir 3-1, yang merupakan kemenangan kedua The Reds dari delapan partai terakhir Liga Primer Inggris.

Berkat tambahan tiga angka mengantarkan Si Merah naik ke posisi empat mengkoleksi 52 angka dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin di belakang Manchester City yang ada di posisi tiga, serta unggul dua angka dari Arsenal yang melorot ke peringkat lima dan masih mengantongi satu partai tunda.

Kemenangan yang diraih Liverpool atas Arsenal menyatakan ketangguhan mereka ketika berjumpa tim-tim elite. Mereka belum pernah kalah di sembilan laga Premier League musim ini kontra tim-tim yang kini berada di enam besar (5 kemenangan, 4 seri).

Namun Liverpool justru mendapat kesulitan ketika melawan tim-tim zona bawah. Lima kekalahan yang ditelan Jordan Henderson cs. di Liga Primer musim ini justru diraih dari tim-tim yang posisinya ada di tempat bawah klasemen.

Sedangkan dari 11 partai sisa liga masih terdapat enam tim dengan posisi serupa yang harus jadi lawan pasukan armada Jurgen Klopp. Oleh karenanya hasil kejutan bisa saja dialami mereka.

Maka dari itu Liverpool pun dituntut untuk tetap konsisten di sisa musim. Pemain tengah Liverpool, Georginio Wijnaldum, meyakini timnya mampu meredam tekanan seperti itu.

“Apakah ini tentang tekanan? Anda memiliki tekanan lebih di pertandingan yang lebih besar ketimbang yang lebih kecil dan kami berhasil di pertandingan-pertandingan besar. Kami harus memastikan pada akhir musim kami berada di sana (empat besar),” ujar gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kami tak boleh terpeleset dan yakini bisa finis di salah satu tempat tersebut. Akan tetapi bila kami melakukannya seperti sebelumnya, tampil baik dan kemudian jelek lagi, maka bakal sulit bagi kami masuk ke zona empat besar.”

“Anda tak boleh kalah lagi. Tidak menang itu selalu mungkin, namun ini soal cara anda memainkan laga. Anda harus tampil dengan tekad yang sama menang dan memberikan semuanya,” katanya.

Berikutnya Liverpool bakal bentrok dengan Burnley di hari Minggu (12/3) sebelum beruntun menghadapi Manchester City (19/3) dan Everton (1/4).