Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Jerman

Weston McKennie Ajak Pemain Muda Amerika Menuju Eropa

Weston McKennie, USA, Bundesliga, Schalke
Weston McKennie USA

Weston McKennie telah menyarankan para pemain sepak bola berbakat Amerika Serikat untuk mengikuti langkahnya  dan datang ke Eropa pada usia muda. Ia pun sempat mengatakan bahwa seandainya mereka memiliki penawaran untuk datang ke ke Eropa, tak perlu berfikir panajang untuk mengambilnya.

Memang McKennie telah pindah dari akademi klub asalnya di FC Dallas pada Agustus 2016 untuk bergabung dengan akademi pemuda Schalke. Namun setahun kemudian Ia telah mengubah dirinya menjadi pemain Bundesliga yang diakui, bahkan Ia pun telah dipanggil oleh timnas Amerika Serikat, dimana Ia mencetak rekor internasionalnya saat melawan Portugal pada bulan lalu.

Bersama dengan rekan senegaranya yang menjadi rivalnya di Bundesliga yaitu Christian Pulisic, pemain Schalke yang kini berusia 19 tahun tersebut adalah memimpin gelombang baru untuk pemain Amerika yang mendapat keuntungan dari sistem pemain muda Amerika , sebelum menuju ke Eropa, demi mencari persaingan di level tertinggi.

“Tanpa mengecilkan MLS atau apapun, tapi Anda bisa mengatakan bahwa Bundesliga adalah liga yang lebih baik daripada MLS,” kata McKennie kepada ESPN FC. “Jika dia [Sargent] bisa datang, dan berhasil, menjadi sukses dan memainkan permainannya, tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa dia bisa kembali ke MLS, jika dia menginginkannya. Ini sedikit sulit saat Anda memulai di MLS dan datang ke Eropa. “.

Meskipun demikian McKennie yakin dia berada di jalan yang benar untuk mengembangkan permainannya. “Jika Anda memiliki kesempatan untuk datang ke Eropa, saya akan mengatakan kepada saya sendiri bagaimana saya melakukannya? 100 persen menerimanya! Jika itu pilihan yang tepat, jika semuanya sesuai, jika semuanya masuk akal, saya akan mengatakannya datang,” katanya. “Anda tidak ingin memulai MLS dan selalu memiliki pertanyaan di belakang kepala Anda jika Anda akan bisa berhasil sampai di sana? Saya tidak menginginkan itu.”.

“Saya pikir jika saya datang ke sini, sukses di sini, bermain di tingkat atas melawan kualitas Liga Champions, melawan pemenang Piala Dunia, maka saya percaya bahwa saya juga dapat kembali ke MLS di beberapa titik tertentu. Jika saya harus kembali, Saya bisa. “.

Hingga saat ini, gelandang muda tersebut telah dimainkan di sepuluh dari empat belas pertandingan dimusim ini.