Berita Sepak Bola Liga Inggris

West Ham United Resmi Hadirkan Kiper City

West Ham United telah resmi menghadirkan Joe Hart sebagai pesepak bola pinjaman dari klub Manchester City selama 1 tahun penuh, pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2017 atau tepatnya hari Rabu dini hari WIB.

“Hallo semua. Joe Hart hadir di sini. Tidak sabar untuk segera berlaga dan mendengar kalian melantunkan nyanyian,” ucap Hart pada media sosial Twitter resmi klub West Ham United.

“Saya merasa gembira kembali tampil di ajang Premier League dan membela klub selevel dengan The Hammers – julukan West Ham United. Saya telah siap menyambut tahunbaru,” ucap pesepakbola berumur 30 tahun tersebut.

Pelatih Slaven Bilic tidak kalah senang. Dirinya yang sedang memimpin anak sisiknya melakukan tur pramusim di Austria berharap karakter juara Hart bakal menular kepada teman-teman anyarnya.

“Saya gembira menyambut Joe Hart berada di West Ham,” ujar Bilic pada akun resmi klub.

West Ham United menghadirkan Joe Hart sebagai pinjaman dengan biaya sebesar 4.500.000 pound sterling atau setara dengan 78 milyar rupiah. Walau begitu, separuh dari honor Hart per Minggu sebesar 110 ribu pound sterling masih biayai The Citizens (sebutan Manchester City).

West Ham United juga tidak mempunyai pilihan utama pembelian pada saat masa peminjaman Hart selesai. Untuk memperoleh penjaga gawang timnas Inggris tersebut, West Ham United mesti melakukan penawaran lagi seperti peminat yang lain.

Masa kontrak Hart di City bakal selesai pada tahun 2019 mendatang. Berada di skuat arahan Josep Guardiola ‘Pep’, Hart pada musim ini telah gagal bersaing dengan Claudio Bravo dan Ederson.

Berada di West Ham United, dirinya bakal bersaing dengan Adrian dan Darren Randolph yang selama ini bergantian sebaai dinding terakhir pertahanan armada Slaven Bilic.