Berita Sepak Bola Liga Inggris

West Bromwich Albion Resmi Pecat Tony Pulis

Kegagalan dari Chelsea dengan skor akhir 0-4 merupakan akhir dari Tony Pulis sebagai pelatih West Bromwich Albion. Pelatih ini diputuskan untuk dipecat dari posisinya di klub tersebut. Semua itu diharapkan menjadi yang terbaik untuk masa depan klub ini.

Dalam 12 laga di Premier League selama musim ini, West Bromwich Albion baru memperoleh dua keberhasilan dan sudah mendapatkan enam kegagalan. Kemenangan pamungkas the Baggies didapatkan di tanggal 19 Agustus ketika menang atas Burnley dengan skor 1-0.

Pelatih berumur 59 tahun tersebut hengkang dari West Brom usai hampir selama tiga tahun belakangan ini menjadi pelatih tim. Dia sudah memimpin West Brom selama 106 laga dengan memperoleh 31 kemenangan, 31 hasil imbang, dengan 44 kegagalan.

Walau begitu, semenjak awal April tahun ini, West Bromwich Albion memang mengalami penurunan penampilan dengan hanya mendapatkan dua keberhasilan dari 21 laga di liga akhir.

“Keputusan-keputusan tersebut tak akan pernah diperoleh dengan cepat dan mudah, namun kami selalu memikirkan kepentingan dan yang terbaik untuk klub. Per akhir musim lalu hingga saat ini, hasil tim sangat buruk,” papar petinggi West Brom, John Williams.

Lebih lanjut, dia memaparkan tetap sangat berterima kasih atas kerjasama selama ini dengan Tony Pulis dan hasil kerja kerasnya dalam membawa perubahan pada klub yang juga masuk dalam tahap peralihan kepemilikan klub tersebut. “ Kami berharap yang terbaik untuk karirnya pada masa mendatang.”

Dengan diberhentikannya Tony Pulis, untuk sementara ini, asisten pelatih Gary Megson akan menjadi pelatih bagi Jonny Evans dan rekan-rekannya di klub. Kedepannya, pihak klub ini akan berupaya mendapatkan pelatih anyar yang dapat membawa kemajuan bagi tim Liga Inggris tersebut.