Berita Sepak Bola Liga Inggris

Wenger Pertanyakan Skor 4-0 yang Diterima West Ham

Kubu Arsenal nampak gusar ketika mengetahui hasil akhir dari rival terdekat, Liverpool yang berhasil mengalahkan West Ham United di Stadion Olimpic London. Kemenangan Liverpool itu pun semakin memperkecil peluang The Gunners untuk kembali ke zona empat besar sekaligus menutup peluang berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Bertandang ke markas yang dikenal angker bagi tim besar Inggris, Liverpool diluar dugaan mampu melibas West Ham dengan skor telak 4-0. Kini anak asuh Jurgen Klopp tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri kembali ke Liga Champions andai bisa memenangkan laga terakhir kontra Middlesbrough akhir pekan ini.

Apa yang terjadi lantas menarik perhatian dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri berpendapat ada yang aneh dari penampilan West Ham ketika dibantai empat gol tanpa balas dari Liverpool. Nampak Wenger sangat kesal dan mempertanyakan kenapa itu bisa terjadi, Wenger juga menambahkan jika West Ham bermain bagaikan liburan dan tak profesional untuk sanggup menjegal Liverpool.

“Jika Anda sudah memastikan diri menerjuni sebagai seorang manajer sepakbola, maka anda dituntut untuk memberikan segalanya hingga babak akhir. Tentunya juga Anda menginginkan hasil yang diharapkan terjadi,” kata pembuka Wenger ke media.

“Beberapa tim sudah menunjukan penampilan sangat bagus, beberapa tim lain nampak sedang berlibur ketika bermain. Sebagai manajer, Anda tentu hanya ingin tim Anda bermain baik di setiap partai,”

“Ingin menjadi lebih baik dan profesional adalah menuntaskan pekerjaan hingga akhir. Maka tentunya Anda ingin melihat tim Anda bermain baik setiap harinya. Jika akhirnya kita tidak mendapatkan hasil yang bagus, kekecewaan pasti ada. Namun itu takkan dapat diterima jika tim Anda tak mampu berikan performa terbaik,” tutupnya.

Malam nanti Arsenal akan melanjutkan perjuangannya menempuh jalur empar besar dengan bermain dikandang sendiri kontra Sunderland dilanjutan Premier League Inggris pekan ke-37. Untuk sementara ini Arsenal masih tertahan diposisi lima klasemen, mereka masih berpeluang kembali ke jalur Eropa karena tertinggal tiga angka dari Manchester CIty dan enam angka dari Liverpool yang berada diperingka tiga.