Liga Inggris

Wenger Layak Dapatkan Perlakuan Yang Lebih Baik

Arsene WengerManajer Arsenal, Arsene Wenger terus saja menerima kritikan tajam dan dinilai seharusnya cepat-cepat pergi dari Emirates Stadium. Gilberto Silva berharap Wenger punya keleluasaan untuk memutuskan saatnya pergi.

Ketidakpuasan atas kerja Wenger sebagai manajer Arsenal sudah mencuat sejak beberapa musim terakhir. Sebagian suporter The Gunners menilai sudah saatnya Wenger angkat kaki, mengingat tim kesulitan bersaing kompetitif di Premier League dan Liga Champions.

Kontrak Wenger yang berakhir di akhir musim ini memperkuat desakan untuk tidak mempertahankan manajer asal Prancis itu. Belakangan kabar yang beredar adalah Arsenal menawarkan perpanjangan berdurasi dua tahun, namun menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Wenger.

Gilberto, yang menjadi penggawa The Gunners saat meraih juara liga pada 2003/2004, menyayangkan situasi yang dihadapi Wenger. Baginya, setelah 20 tahun pengabdian Wenger untuk klub, pria 67 tahun itu pantas untuk mendapatkan perlakuan lebih baik.

Lebih dari itu, mantan pemain tim nasional Brasil tersebut ingin jika pada saatnya nanti Wenger pergi, itu bukan hasil keputusan sepihak dari manajemen klub. Maka sejauh ini Arsenal sudah melakukan langkah yang dinilainya tepat.

“Saya mengharapkan segala sesuatunya berjalan dengan baik, untuk dia dan klub. Sedih melihat bagaimana sejumlah orang sudah memperlakukan dia belakangan ini, seperti melemparnya keluar dari klub, setelah lebih dari 20 tahun kerja keras yang dia lakukan untuk klub dan sepakbola Inggris,” kata Gilberto kepada Omnisport.

“Akan terasa lebih baik jika momen dia memutuskan untuk meninggalkan Arsenal, itu adalah keputusan bersama dari kedua belah pihak. Dan bahwa itu bisa diputuskan dengan cara yang baik dan pantas,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Jika boleh memilih, Gilberto lebih memilih agar Wenger diberikan kesempatan untuk melanjutkan melatih Arsenal, terlepas sudah lama gelar Premier League tidak mereka menangkan.

“Jika Anda tanya pendapat saya mengenai masa depannya, Saya sih ingin agar Arsene Wenger tetap melatih di Arsenal,” jelas Gilberto.