Liga Inggris

Wenger Bantah Giroud Sepakat ke Marseille

arsene wengerNahkoda The Gunners Arsene Wenger menegaskan tidak ada pembicaraan antara klubnya dengan Olympique Marseille soal kepindahan penyerang Olivier Giroud.

Striker berpostung jangkung asal Prancis itu jarang mendapat kepercayaan bermain bersama skuat inti Arsenal di bawah kepelatihan Wenger. Pasalnya The Profesor, julukan Wenger, lebih senang menurunkan Alexis Sanchez sebagai striker tunggal.

Dari situ lantas berhembus rumor jika Marseille melihat ada kesempatan untuk membawa kembali Giroud ke negara kelahirannya. Pemain berusia 30 tahun tersebut pun mereka jadikan bidikan utamanya musim panas mendatang. Bahkan manajemen klub diklaim siap melayangkan proposal senilai 30 juta poundsterling pada The Gunners.

Wenger kemudian ditanya tentang masalah rumor itu tersebut. Ia menyatakan bila kubu Marseille belum mengadakan kontak sekalipun ke Arsenal maupun dirinya sendiri.

“Sama sekali tidak ada pembicaraan atau pertemuan untuk saya dari Marseille,” ungkap Wenger seperti dilansir Sportsmole.

Pelatih berusia 67 tahun itu menambahkan, dirinya pribadi tak punya niatan untuk melego bekas ujung tmbak Montpellier tersebut.

“Kami mau Olivier Giroud tetap berada di dalam tim ini,” tegas Wenger.

Striker Prancis ini mulai berseragam The Gunners dari Montpellier di 2012 dengan banderol senilai 12 juta pounds. Sekarang ini dia masih memiliki kontrak sampai musim panas 2019 mendatang.

Musim ini Giroud hanya delapan kali diturunkan sebagai starter di Liga Primer Inggris dan bermain 15 kali sebagai pengganti. Dirinya juga baru mendulang sembilan gol dan mendulang tiga assist.