Berita Sepak Bola Liga Inggris

Wayne Rooney Ucapkan Salam Perpisahan Kepada MU

Wayne Rooney pada akhirnya telah ‘sah’ comeback menuju Everton. Penyerang berumur 31 tahun tersebut langsung memberikan salam perpisahannya untuk MU (Manchester United).

Rooney kembali diboyong Everton usai transfernya selesai pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2017. Dirinya diikat kontrak selama 2 tahun dengan diberitakan bersedia mendapat pemotongan honor senilai 50% yakni menjadi 150.000 pound sterling.

Sedari meningkalkan skuat Everton ditahun 2004 silam, Rooney mendapati puncak kariernya bersama dengan Manchester United. Dirinya sebagai peraih skor terbanyak selama berada si klub Setan Merah dengan catatan 253 gol dalam 559 aksi yang dimainkan bersama skuat.

Sebanyak dua belas penghargaan juga disumbangkan Rooney. Di antaranya 1 Piala FA, 5 trofi Premier League, Piala Dunia Antarklub, Liga Europa dan Liga Champions, dan 3 title Piala Liga.

Berada di Everton, Rooney bakal memakai jersey dengan nomor punggung 10. Dirinya bertukar tempat dengan Romelu Lukaku yang tak lama lagu lagi bakal menjadi pesepak bola Manchester United.

Rooney memberikan salam perpisahan kepada Manchester United melalui akun Instagram miliknya. Dia meng-upload foto-foto dirinya mengenakan seragam Manchester United dengan keterangan yang berisikan ucapan terima kasih.

“Hanya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada kalian semua di MU,” berikut kalimat ditulis Rooney.

“Terima kasih terhadap pihak manajemen atas peluangnya, pelatih dan manajer yang sempat mengasuh saya, jajaran yang bekerja dengan saya, teman-teman di skuat yang sempat tampil bersama dan tentunya peggemar yang fantastis yang mana saya amat beruntung dapat bermain untuk kalian. Terima kasih atas kenangannya,” tulisnya lagi.

Manchester United tidak lupa untuk meresponsnya. Pada akun pribadi Rooney, Setan Merah membuat hastag #FarewellToALegend untuk melepas kepergian Wayne Rooney.