Liga Inggris

Watford-Mazzari Sepakat Pisah Jalan Musim Depan

walter mazzarriKursi kepelatihan Watford takkan lagi diisi oleh Walter Mazzarri mulai musim depan. Watford mengumumkan jika Mazzari sudah mengundurkan diri pada akhir musim nanti.

“Usai petinggi klub berbicara dengan Walter Mazzarri perihak tujuan-tujuan klub di masa depan, diputuskan jika dia akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala setelah laga terakhir musim 2016/17,” bunyi pernyataan chairman Watford Scott Duxbury di situs resmi klub.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Walter dan stafnya berkat kontribusi yang telah mereka lakukan kepada Watford dalam satu tahun terakhir ini.”

Nasib seorang Mazzari bersama Wartford memang sudah jadi tanda tanya dalam beberapa pekan terakhir atas serangkaian hasil buruk yang didapat tim menjelang musim berakhir.

Untuk sementara klub berjuluk The Hornets duduk di posisi 16 klasemen Liga Primer Inggris setelah menderita lima kekalahan, termasuk ketika tunduk 3-4 dari Chelsea pada Senin (15/5). Hasilnya Watford sempat dicemaskan oleh ancaman degradasi sebelum Hull City dipastikan turun divisi yang pada laga lain dikalahkan oleh Crystal Palace.

Keputusan eks pelatih Napoli ini mengundurkan diri diklaim juga berasal para pemain Watford. Konon beberapa dari mereka mengultimatum bakal pergi apabila sang pelatih masih bertahan.

Pasalnya pemain-pemain Watford kesal lantaran Mazzarri enggan belajar bahasa Inggris sehingga membuat mereka kebingunan saat harus menjalankan perintahnya dari pinggir lapangan. Disebutkan juga sistem yang diberlakukan Mazzarri kelewat ketat.

Dalam pertandingan terakhirnya Watford kedatangan tamu kuat Manchester City di Vicarage Road, Minggu (21/5). Hasil apapun tak berpengaruh apa-apa kepada mereka musim ini.