Berita Sepak Bola Piala Dunia

Warna Pink Akan Menghiasi Jersey Skotlandia Bertandang Ke Inggris

Skotlandia telah memastikan jika skuat mereka akan mengenakan seragam berwarna pink ketika bertandingan ke rival abdinya, Inggris dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia pada hari Sabtu 12 November dini hari WIB.

Warna Pink Akan Menghiasi Jersey Skotlandia Bertandang Ke Inggris

Sebenarnya keputusan memakai jersey warna pink itu bukan berasal dari pihak Skotlandia, melainkan dari keputusan FIFA yang memerintahkan Skotlandia untuk menggunakan jersey tersebut karena terdapat warna putih di bagian lengan dari jersey utama yang berwarna biru.

Dimana jersey utama itu dianggap bertabrakan dengan warna biru muda pada lengan dari jersey utama timnas Inggris yang berwarna putih pekat. Dengan demikian, FIFA memerintahkan Skotlandia untuk memakai jersey pink tersebut yang nantinya dipadukan dengan celana warna putih dan kaus kaki hitam untuk menantang Inggris di Wembley.

Seperti yang kita ketahui bersama jika dalam undang-undang FIFA, tim tuan rumah memiliki kebebasan untuk mengenakan jersey sesuai keinginan mereka.

“Andai jersey kedua tim bisa merugikan pandangan pemain, maka tim tuan rumah memiliki hak untuk memakai jersey utama dan tim tamu menggunakan jersey kedua atau jika diperlukan, mengombinasikan jersey utama dan kedua yang masih memiliki kesamaan,” demikian pernyataan dari perwakilan FIFA.

Sampai sejuah ini, armada yang dikomandoi pelatih Gareth Southgate masih memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Skotlandia berada di urutan keempat setelah hanya mampu meraih empat poin dari tiga laga perdana mereka.

Di sisi lain, Wayne Rooney diprediksi akan menghiasi bangku cadangan terkait penurunan performa sang pemain di Manchester United.