Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Wapres Barcelona Ungkap Klubnya Telah Temukan Pelatih Baru Untuk Musim Depan

Akhirnya Barcelona sudah menentukan calon pengganti pelatihnya yaitu Luis Enrique, yang tak melanjutkan kerjasamanya dengan klub yang telah dibelanya selama tiga musim tertakhir. Hal itu sudah diketahui saat Jordi Mestre sang Wakil presiden Barcelona, mengungkapkannya pada TV3, belum lama ini.

Enrique memang sudah mengumumkan jauh-jauh hari sebelumnya bahwa dirinya tak ingin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, padahal performanya terbilang bagus dan selalu memboyong piala disetiap musimnya. Di musim ini pun mereka juga masih berpeluang untuk mendapatkan dua gelar juara sekaligus yaitu di kompetisi La Liga dan di kompetisi Coppa del Rey.

Ia juga mengugkapkan bahwa dirinya tak menerima penawaran dari klub manapun dimusim depan dan memang ingin menenangkan diri sebelum akhirnya Ia kembali kerutinitas yang cukup membuatnya tegang mempertaruhkan reputasinya.

Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang disangkutpautkan dengan kursi panas kepelatihan di klub nomor satu di Liga Spanyol itu. Sebut saja Ronald Koeman (pelatih Everton), Ernesto Valverde (pelatih sempat Athletic Bilbao) dan juga Diego Simeone (pelatih Atletico Madrid)  yang sempat menjadi tiga besar diperingkat atas daftar nama calon pelatih Barcelona Berikutnya.

Sempat juga terjadi spekulasi bahwa asisten dari Luis Enrique yaitu Juan Carlos Unzue, akan diangkat menjadi  pelatih utama bahkan bebebrapa pemain Barcelona juga menyetujui ide tersebut.

Namun sepertinya para direksi tak ingin berlarut larut dalam pencarian calon pelatih musim depan. Wakil Presiden Barca pun akhirnya mengungkapkan bahwa mereka sudah berhasil menemukannya dan akan menumumkannya. Hanya saja mereka masih menghormati pelatihnya saat ini dan tak ingin mengganggu konsentrasi timnya dimana musim kompetisi kali ini akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Ia pun mengatakannya kepada TV3, tentang keputusan direksi tersebut, “Pada dasarnya Kami sudah memilih pelatih pengganti untuk musim depan, namun kami tidak akan mengkomunikasikannya saat ini mengenai keputusan ini, untuk menghormati Luis Enrique,”.

Dalam waktu dekat Barcelona akan menghadapi dua pertandingan terakhirnya yaitu Las Palmas dan Eibar, serta menunggu hasil tiga pertandingan Real Madrid dan berharap rivalnya terpeleset saat menghadapi Sevilla, Celta Vigo atau Malaga.