Gosip

Wanggai Masih Diragukan Kembali Ke Persipura Jayapura

Imanuel Wanggai belum resmi direkrut oleh Persipura Jayapura untuk bermain di ISC (Indonesia Soccer Championship) 2016. Dari pihak Persipura menyatakan bahwa mereka masih menantikan berita mengenai cedera yang dialami Wanggai saat masih membela Carsae FC, tim di Timor Leste.

Wanggai Masih Diragukan Kembali Ke Persipura Jayapura

Wanggai sebelumnya adalah rekrutan kedua dari tim Timor Leste Carsae FC yang berasal dari Indonesia, yang pertamanya adalah Oktovianus Maniani yang menandatangani kontrak lebih awal kemudian juga disusul oleh Fabio Oliviera yang adalah mantan asisten pelatih timnas Indonesia.

Wanggai pernah dilepas oleh Persipura lantaran Persipura sendiri belum memiliki kejelasan mengenai kompetisi walaupun dalam agenda Persipura sudah memiliki rencana turnamen seperti Indonesia Super Competition dan juga Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Berdasarkan rencananya, Wanggai akan melakukan pemeriksaan MRI di Jakarta pada hari Jumat (15/4/2016). “Jadi, pemeriksaan tersebut masih kami tunggu,” ucap Ridwan Bento Madubun, selaku Media Officer Persipura.

MRI adalah salah satu pemeriksaan yang dokter lakukan untuk melihat dan menghasilkan gambar organ, jaringan, serta sistem rangka dalam resolusi yang tinggi. Sehingga nantinya dokter dapat mendiagnosa kondisinya secara lebih detail.

Wanggai kemungkinan mengalami cedera lutut, dengan begitu pihak Persipura pun menjadi lebih berhati-hati untuk merekrutnya lagi. Bento mengungkapkan bahwa kembali atau tidaknya Wanggai ke Persipura, ia akan tetap menjadi ikon di mata bolamania Jayapura.
“Manajemen Persipura akan segera merapatkan hasil dari pemeriksaan MRI tersebut. Namun apapun hasil yang diterima, Wanggai akan tetap menjadi ikon bagi Persipura,” ucap Bento.

Sementara itu, Madura United juga dikabarkan sedang memantau kondisi dari Wanggai. Mereka terus menyelidiki perkembangan pemulihan cedera lututnya. Rumornya, Madura United juga sangat berminat dengan pemain yang berusia 28 tahun tersebut. (Ric)