Berita Sepak Bola Liga Prancis

Walaupun Kalah, Unai Emery Tetap Senang Dengan Usaha Para Pemainnya

Stasbourg vs PSG 2017, Ligue 1, Stasbourg vs PSG 2017, Unai emery
Stasbourg vs PSG 2017 Ligue 1

Pelatih Paris Saint-Germain yaitu Unai Emery, belum lama ini menyatakan bahwa dirinya tetap senang dengan usaha para pemainnya saat berkunjung ke markas di Strasbourg walaupun kalah tipis dengan skor 2-1.

Memang dalam pertandingan putaran ke-16ini, PSG dipermalukan saat menghadapi klub yang berada baru bergabung di kompetisi Ligue 1, bahkan klub tersebut berada di zona degradasi. Namun  secara mengejutkan mereka mampu unggul dibawah dominasi  PSG, dimana pada kedua babaknya, raksasa klub Prancis tersebut  menguasai bola dengan baik dan menciptakan berbagai peluang.

Gol dari Nuno Da Costa dimenit ke 13 mampu diimbangi oleh gol yang dibuat oleh Kylian Mbappe dimenit ke 42. Namun dua puluh menit dari turun minum, Da Costa memberikan umpan untuk  Stephane Bahoken dan mengungguli lagi di papan skor.

Emery sempat membuat sejumlah perubahan pada starting XI-nya dengan merotasi Angel di Maria dengan Edinson Cavani, Julian Draxler dengan Marco Veratti serta Javier Pastore dengan Giovani Lo namun formasi tersebut tak mampu menambahkan angka.

Berbicara setelah peluit akhir, Emery mencoba untuk tetap positif setelah kekalahan pertama musim ini, di semua kompetisi.

“Tim mengambil 23 tembakan dan berhasil memenangkan 13 tendangan pojok,” kata juru taktik PSG. “Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, mungkin kami tidak tajam dalam serangan dan saat tiba sentuhan terakhir di area penalti lawan. Bagaimanapun juga adalah normal untuk kecewa.”.

“Tujuan kami dan motivasi kami selalu memenangkan setiap pertandingan. Bila Anda melihat hasilnya dan pertandingan, Anda dapat melihat bahwa kami tidak menangani beberapa saat sebaik yang bisa kami lakukan.”. tambahnya,

Meskipun demikian ia pun tak terlalu kecewa dengan hasil tersebut dan mengatakan, “Saya senang, karena setidaknya tim menunjukkan sikap yang benar dalam mencoba menang. Memang benar ada banyak hal yang perlu diperbaiki karena lawan kami berhasil mencetak dua peluang mereka. Namun, Strasbourg pantas mendapat ucapan selamat.”.

PSG sendiri masih kokoh dipuncak klasemen dengan tiga klub dibawahnya yaitu Lyon, AS Monaco dan Marseille, dimana mereka semuanya memiliki selisih sembilan poin.  Sementara Strasbourg bisa bernafas lega , keluar dari zona degradasi walaupun ancaman tersebut tak melepaskan mereka.