Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Prancis

Walaupun Berat, Pelatih Monaco Pahami Keinginan Klub Melepaskan Kylian Mbappe

Leonardo Jardim Kylian Mbappe AS Monaco, Leonardo Jardim, Kylian Mbappe AS Monaco, Leonardo Jardim Kylian Mbappe, AS Monaco, Leonardo Jardim AS Monaco, Kylian Mbappe , Ligue 1, Liga Prancis, Kylian Mbappe to Psg
Leonardo Jardim – Kylian Mbappe

Leonardo Jardim selaku pelatih dari AS Monaco telah mengatakan bahwa dirinya ingin tetap menjaga Kylian Mbappe untuk tetap berada ditangannya, namun Ia juga memahami alasan klub untuk melepaskan pemain bintang  muda yang telah diasuhnya musim lalu.

Memang seperti yang diketahui belum lama ini bahwa Paris Saint-Germain telah berangsur-angsur mulai menyelesaikan penandatanganan pemain berusia 18 tahun yang berbakat dari Monaco dengan biaya sekitar 150 juta poundsterling, ditambah seorang pemain dari klub mereka. Hal tersebut telah menjadikan Mbappe menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah transfer setelah Neymar oleh klub yang sama, yang direkrut dari Barcelona dengan nilai 222 juta Euro di awal musim panas ini.

Pemain internasional Prancis tersebut menjadi pemain pengganti yang bahkan tidak diturunkan dalam pertandingan  putaran lalu, saat Monaco mengadakan pesta gol dengan skor 6-1 saat menghadapi Marseille. Bahkan Ia pun tak dimainkan sejak kompetisi Liga Prancis kembali digelar.

Sepertinya memang Monaco ingin menguji sejauh mana klub yang berani membayar tinggi untuk pemainnya. Dan tentu kepergiannya berarti sebuah rejeki nomplok bagi mereka, terlepas setelah mereka menjual Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko untuk keuntungan signifikan musim panas ini.

Hal tersebut sesuai dengan prinsip klub, yang telah berubah sejak pembelian uang besar James Rodriguez, Joao Moutinho dan Radamel Falcao pada tahun 2013 lalu, dan Jardim juga sempat mengungkapkan hal yang paling penting di Monaco adalah timnya.

“Saya biasanya tidak mengatakan seorang pemain lebih penting daripada tim. Tentu saja saya ingin mempertahankan pemain terbaik saya, tapi metode saya adalah bekerja dengan mereka yang tersedia. Kylian adalah pemain berkualitas tinggi, seorang bintang, namun Monaco telah memenangkan banyak pertandingan, tanpa dia selama enam bulan pertama musim lalu.”

Dan memang terbukti saat Ia tak dimainkan dalam empat putaran pertama dari pembukaan liga mereka musim ini, dimana Mbappe tidak dimainkan karena spekulasi tentang masa depannya masih dipertanyakan.

“Saya tidak membenarkan atau menyangkal apapun tentang dia,” tambah Jardim. “Dia memiliki minggu yang baik dalam latihan, saya tahu gerakannya, tapi bukan peran saya untuk membicarakan tentang jendela transfer.”, lanjutnya.

“Saya tahu fans ingin menjaga James Rodriguez, Bakayoko, Mendy, Bernardo Silva, [Anthony] Martial, [Geoffrey] Kondogbia, [Yannick] Carrasco dan semua pemain terbaik mereka. Tapi saya juga mengerti proyek klub dan Kami mencoba mengambil pemain muda yang kami coba perbaiki {performanya}. Monaco memberi mereka paparan hebat, dan kemudian mereka dicuri dari kami setiap jendela transfer.”.