Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Walau Tak Tajam Lagi, Striker Senior Atletico Hasilkan Assist terbanyak Untuk Timnya

Pemain senior lini depan Atletico Madrid yaitu Fernando Torres, memang sepertinya sudah tak lagi ganas didepan mulut gawang lawannya. Meskipun demikian, kehadiran sang pemain yang didatangkan pada musim dingin musim lalu, ternyata masih mampu turut andil membawa timnya untuk keposisi ketiga klasemen La Liga hingga saat ini.

Torres yang kini telah memasuki usia 33 tahun, didatangkan dari AC Milan setelah sebelumnya dipinjamkan pada 2015 lalu dan kemudian dipermanenkan pada musim ini. Sebelumnya sang pemain asal Spanyol itu juga sudah pernah mengabdi denagn Atletico di awal karirnya selama enam musim dan akhirnya pundah menuju Liga Inggris membela Liverpool dan Chelsea.

Pada musim ini, Ia juga mampu mencetak gol walau tak setajam sebelumnya. Tercatat, Ia telah mampu mempersembahkan sebuah gol saat bermain di Copa del Rey dan sempat menyumbangkan satu gol dan satu assist di Liga Champions. Pada Liga domestik ia berhasil menyumbangkan lima gol dan lima assist sampai dengan saat ini.

Tiga assist yang diberikan Torres ternyata belum lama ini ia hasilkan di dua pertandingan terakhirnya. Saat Atletico menghadapi Real Sociedad pada pagi dini hari tadi, Ia mampu memberikan umpan manis kepada rekannya Filipe Luis yang dieksekusi dengan baik dan menjadi gol semata wayang dalam pertandingan tersebut.

Dua assist sebelumnya ia hasilkan saat Ia menghadapi Malaga yang juga Ia hasilkan untuk kemenangan timnya. Dimenit ke 26 Ia berhasil memberikan umpan kepada Koke dan pada menit ke 74, Ia juga mampu mengirimkan bola kepada Filipe Luis yang semuanya dieksekusi dengan baik.

Dan yang menarik lagi ternyata Filipe Luis bukanlah striker dari Atletico melainkan pemain belakang mereka. Dan dengan ini sang bek mencatatkan namanya dengan dua buah gol secara beruntun pada musim ini dan sempat memberikan empat assit kepada rekannya.

Dalam waktu dekat Atletico akan menjalani jadwal pertandingan yang padat pada bulan ini. Bahkan pada pertandingan yang akan dihadapinya paling dekat, mereka akan menghadapi peringkat pertama klasemen di la Liga yang sekaligus rival satu kotanya yaitu Real Madrid.