Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Walau Realistis, Napoli Tetap anggap Liga Champions Prioritas

Lewat penampilan yang impresif pada Serie A, Napoli pun harus bermain di ajang Liga Champions pada musim ini. Sang pelatih Maurizio Sarri tegaskan timnya tak sama sekali terganggu.

Napoli tengah berada di urutan teratas klasemen serie A karena masih belum pernah kalah lewat 11 laga. Mereka catatkan 31 poin, unggul 3 poin atas Juventus di urutan 2.

Pada keadaan yang sedang on fire tersebut, Napoli perlu bagikan konsentrasinya ke Liga Champions. Pada hari Kamis (2/11/2017) dini hari WIB nanti, mereka perlu berhadapan dengan Manchester City yang akan berlangsung di Stadion San Paolo.

Menatap pada pertemuan pertama, saat tunduk dengan skor 1-2 dari City, pada waktu itu Sarri istirahatkan Allan dan Jorginho. Karena sejumlah hari berselang mereka perlu berhadapan dengan Inter Milan di ajang domestik.

Jelang kembali berhadapan dengan City, Sarri bantah bahwa ada perbedaan prioritas musim ini. Dia menganggap kalau timnya hanya saksikan ajang mana yang lebih berikan kesempatan berhasil lebih besar.

“Apakah ajang Liga Champions jadi penghambat untuk kami? Berlebihan jika katakan hal tersebut. Kami merasa bangga karena telah menjadi bagian dari Liga Champions, mengingat kami tengah berbincang soal ajang paling krusial di Eropa,” kata Sarri setelah tundukkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada hari Minggu (29/10/2017).

“Ini adalah sebuah hal yang tidak mengherankan kalau di benak para pemain, mereka lebih fokus dengan ajang yang peluangnya lebih oke, namun kami pun perlu bersemangat untuk menantang diri kami berhadapan dengan tim yang paling oke.”

“Dapat ikut serta dalam Liga Champions berikan kami rasa bangga, walau sesungguhnya kami tahu cuma miliki sedikit peluang untuk menangkannya. Namun untuk katakan itu menghambat kami adalah sebuah hal yang kejam,” sambung Sarri.