Berita Sepak Bola Liga Jerman

Walau Hanya Sebentar, Peter Stoeger Senang Jadi Pelatih Dortmund

Peter Stoeger tidak ingin memikirkan lebih jauh mengenai kelanjutan kinerjanya di Borussia Dortmund. Pasalnya, Stoeger begitu senang dapat menjadi pelatih Dortmund.

Dengan performa buruk Borussia Dortmund selama musim ini, Peter Bosz akhirnya diberhentikan walau belum setengah musim menjadi pelatih tim tersebut. Alasannya yakni Dortmund dalam keterpurukan yakni gagal dalam delapan laga belakangan ini di Bundesliga.

Untuk menjadi pengganti Peter Bosz, pihak manajemen akhirnya memilih Stoeger sampai akhir musim ini. Dia akan dibantu oleh Manfred Schmidt dan Jorg Heinrich. Untuk Stoeger sendiri, ini menjadi waktu yang tak datang dua kali dan dia tak akan membiarkannya begitu saja.

“Ini merupakan peluang yang langka yang harus saya dapatkan. Saya sebelumnya mengasuh klub yang begitu luar biasa. Saya melewati beberapa musim yang begitu bahagia di sana. BVB menjadi sebuah hal yang tidak akan saya sia-siakan dengan staf yang bekerja dengan bagus di sini,” papar Stoeger.

Walau demikian, performa Peter Stoeger juga mendapat kritik karena pelatih berumur 51 tahun itu minim pengalaman sebagai pelatih klub hebat. Apalagi, Stoeger sejatinya baru diberhentikan Cologne di minggu lalu dengan hasil yang buruk juga.

Cologne saat ini menempati peringkat bawah dan belum pernah menang dalam 14 laga mereka. Namun, Stoeger tidak begitu memikirkan hal itu dan memilih menerima dan bekerja dengan baik di Borussia Dortmund hingga akhir musim nanti.

“Jikalau saya hanya mendapat waktu 14 hari, saya tidak mendapatkan masalah. Saya begitu terkejut dan untuk sekarang ini selaam enam bulan sudah cukup di sini,” tutup Peter Stoeger.

Laga debut Stoeger yakni ketika mereka melawan Mainz pertengahan minggu besok, lalu Hoffenheim, serta Bayern Munich di DFB-Pokal.