Liga Inggris

Waktunya City Raih Prestasi di Eropa Musim Depan

pep guardiolaPep Guardiola membenarkan jika Manchester City masih jauh di belakang beberapa klub besar Inggris. Musim depan waktunya untuk City berlari, termasuk mengejar tim-tim elite di Eropa.

City menyudahi kompetisi di peringkat tiga Premier League berkat kemenangan besar 5-0 atas Watford di Vicarage Road, Minggu (21/5/2017) malam WIB. Sergio Aguero mendulang sepasang gol pada pertandingan itu, dilengkapi Vincent Kompany, Fernandinho, dan Gabriel Jesus masing-masing sebiji gol.

Kemenangan tersebut sudah bisa diprediksi karena Watford baru saja menderita lima kekalahan secara beruntun. Akan tetapi Guardiola menyebut hasil itu tetap memuaskan mengingat musim ini Watford sering membuat masalah, bahkan mampu menundukkan Manchester United dan Arsenal.

“Watford berada dalam situasi sulit, akan tetapi mereka sempat menempati peringkat tujuh liga pada satu titik. (Walter) Mazzarri melakukan tugasnya dengan sangat baik. Namun kami bisa menciptakan banyak kesempatan mencetak gol,” kata Guardiola dikutip BBC.

Secara aspek keseluruhan, eks pelatih Barcelona itu mengakui The Citizens masih terpaut dari beberapa tim di liga. Sekarang usai lebih mendalami persepakbolaan Inggris, pelatih asal Barcelona itu bertekad mengantarkan City mengejar ketertinggalan, termasuk dengan para klub top di Liga Champions.

“Saya amat gembira, kami berhasil melaju ke turnamen Eropa (Liga Champions). Kini kami harus mengikis ketertinggalan dengan tim-tim elit Eropa dan Premier League. Kami wajib bermain lebih bagus lagi,” ujarnya.

“Premier League sudah saya kenal dengan baik saat ini. Saya menyesal kami gagal bertarung untuk trofi hingga titik terakhir. Satu atau dua tim memang lebih kuat dari kami,” demikian eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

Demi bisa kompetitif di berbagai kompetisi City bakal cuci gudang pada musim panas mendatang. Beberapa pemain berpeluang pergi mulai dari Fernando, Eliaquim Mangala, Yaya Toure sampai Segio Aguero.