Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Villarreal Perpanjang Masa Bakti Pelatihnya

Peringkat kelima klasemen sementara La Liga pekan ini yaitu Villarreal, sepertinya musim 2017/18 mendatang akan tetap dibawa oleh Fran Escriba, yang telah memutuskan untuk memperbarui kesepakatannya dengan klub Castellon.

Memang setelah pengumuman Luis Enrique yang mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim ini, ternyata ada beberapa pelatih yang masa baktinya akan habis dalam waktu dekat setidaknya hingga musim kompetisi mendatang usai. Tercatat ada sembilan nama pelatih yang mengasuh klub di La Liga yang mengalami situasi kontraktual yang sama salah satunya adalah Fran Escriba.

Escriba merupakan pelatih yang direkrut oleh Villarreal pada musim ini. Sebelumnya Ia juga telah melatih klub yang bermain di La Liga yaitu Getafe CF, namun sayangnya pada musim lalu mereka terdegradasi ke Segunda Division.

Meskipun demikian, performanya bersama Villarreal jauh berbeda dengan klub sebelumnya, Ia mampu membawa tim barunya berada di peringkat ke lima saat ini dan masuk ke zona Liga Eropa, terpaut lima poin dengan peringkat diatasnya yang mengamankan zona Liga Champions.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengambil alih di Estadio de la Ceramica dengan masa kontrak satu tahun saja, tepatnya beberapa hari sebelum kompetisi awal musim lalu digelar. Ia pun menggantikan Marcelino García Toral yang diberhentikan secara tiba tiba oleh direksi Villarreal.

Karena The Yellow Submarine membutuhkan pelatih pada saat itu akhirnya mereka mengontak Escriba namun hanya diberi waktu sampai satu tahun saja dan akan ditinjau ulang untuk memutuskan untuk menggunakan dirinya atau tidak.

Dan kini setelah Ia mampu membawa Cedric Bakambu dan rekannya keperingkat lima klasemen, direksi memutuskan untuk menambah masa baktinya. Bahkan Presiden klub, yaitu Fernando Roig, telah mengumumkan perpanjangan kontraknya di radio Cope Castellon kemarin dan klub tersebut akan segera membuat pengumuman resminya.

Escriba sebelumnya pernah juga menjadi asisten Pelatih dari Valencia dari 2005 selama dua musim kemudian pindah menjadi asisten pelatih Benfica selama semusim, dan langsung pindah menjadi asisten pelatih Atletico Madird. Barulah pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi pelatih di Elche CF, klub yang bermain di Segunda Division yang kemudian pindah menuju Getafe.