Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Villarreal Pastikan Masuk Ke Liga Eropa Tanpa Babak Kualifikasi

Valencia vs Villarreal 1-3 21 mei 2017 La liga, Valencia vs Villarreal 1-3 21 mei 2017, La liga, Liga spanyol, Valencia vs Villarreal 1-3, Valencia vs Villarreal, Valencia,Villarreal
Valencia vs Villarreal 1-3 21 mei 2017 La liga

Menjelang pertandingan terakhir dimusim ini, banyak laga yang menarik yang masih layak diperjuangkan terutama bagi klub yang memiliki peluang untuk berada di zona Eropa musim depan. Keempat posisi di zona lIga Champions sudah diisi oleh Barcelona, ​​Atletico Madrid dan Sevilla serta jawara La Liga musim ini yaitu Real Madrid.

Sementara itu, Villarreal dan Real Sociedad yang memang sudah dipastikan untuk berada di Liga Eropa musim depan, akan bertarung untuk menentukan jalan pintas, jalan dimana mereka tak perlu masuk liga tersebut melalui babak kualifikasi lagi.

Kedua tim tersebut bertarung di waktu yang bersamaan, pada tanggal 21 Mei kemarin, pukul 21.45. Villarreal mengunjungi markas Valencia di Estadio de Mestalla sedangkan Real Sociedad menghadapi Estadio de Balaídos, markas dari Celta Vigo.

Dalam pertandingan tersebut, Villarreal mampu menungguli Valencia. Mereka mampu menjebol tiga kali gawang lawang walaupun sekali kebobolan. Walaupun Valencia hanya memperebutkan peringkat sebelas klasemen, yang tak akan membawa mereka kemana-mana, namun Los Che mampu menyulitkan Villarreal.

Sang tuan rumah mampu mendominasi permainan baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang dibabak pertama. Hal ini dikarenakan mereka cukup kaget dengan gol di menit pertama yang dhasilkan oleh Roberto Soldado. Ini terjadi karena kesalahan dari pemain Valencia di lini belakang yang tak menerima umpan dengan baik.

Dimenit ke 15 Manuel Trigueros memiliki peluang emas untuk menggandakan angka namun sayangnya tendangannya terlalu melebar kekanan. Tiga menit kemudian, Daniel Parejo membalas serangan Trigueros, namun sayangnya berhasil diselamatkan oleh Andres Fernandez, kiper Villarreal. Hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu merubah papan angka.

Setelah turun minum, Valenvia mampu menyamakan kedudukan dimenit ke 54 oleh Nani, yang mendapatkan umpan dari Rodrigo. Namun hal itu tak berlangsung lama, Trigueros mampu mengolah umpan Jonathan dos Santos menjadi angka. Villarreal pun kembali unggul.

Dua menit menjelang babak kedua usai, Nicola Sansone memastikan timnya takkan terkejar oleh Valencia dengan melayangkan tendangan menuju pojok kiri gawang, meninggalkan koper Valencia tak berdaya.

Dengan hasi pertandingan ini, Villarreal berhak mendapatkan poin penuh dan memastikan mereka lolos menuju Liga Eropa Musim depan, tanpa masuk babak kualifikasi.