Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Villarreal Masih Belum Terima Sikap Madrid

Fernando Roig selaku orang nomor satu Villarreal masih tetap pada pendirian nya bahwa tindakan Real Madrid memberikan souvenir kepada wasit pertandingan tidak lah pantas dan hal itu bisa memicu sisi negatif dalam dunia sepakbola.

Diketahui secara jelas dan nampak bahwasan nya Madrid memberikan bentuk tanda terima kasih kepada kepemimpinan wasit Gil Manzano usai Madrid menang 3-2 di EL Madrigal dalam drama dramatis dengan tertinggal dua gol lebih dulu di menit awal babak pertama. Lantas pemberian jasa terima kasih Madrid untuk Gil menghebohkan publik Spanyol bahkan dunia.

Terlebih jalan nya pertandingan dianggap tidak seimbang dengan kesan berat sebelah dan makin memanas ketika sang pengadil lapangan memberikan penalti kepada Madrid usai Bruno Soriano dianggap melakukan handsball karena tangan nya menyentuh bola pantulan di kotak terlarang.

Selanjutnya emosi makin tinggi ketika Roig memancing kontroversi dengan mengklaim Gil meninggalkan stadion dengan tas berlogo Madrid, meski praktek pemberian souvenir pada wasit merupakan sesuatu yang umum di Spanyol.

“Villarreal menggantungkan diri pada profesionalisme, integritas, dan loyalitas dari tim wasit dan tidak pernah meragukan souvenir yang diberikan oleh tim pada mereka.” demikian pernyataan resmi dari sang presiden Villarreal atas banyak pertanyaan soal bingkisan Madrid untuk wasit.

“Meski begitu, dengan menjunjung tinggi sikap transparasi maka saya pikir hal itu tidak pantas dilakukan oleh Madrid. Villarreal menyesal dan meminta maaf pada tim wasit pekan lalu, dipimpin oleh Gil Manzano, atas kabar yang mengatakan bahwa kendaraan mereka ada di pintu keluar stadion,”

“Villarreal selalu percaya dengan sikap wasit serta mendukung apa pun bentuk baik mereka dan independensi dari wasit akan terus berlaku demikian. Villarreal memahami betapa sulitnya tugas seorang wasit dan berasumsi bahwa apa yang terjadi hanya merupakan sebuah kesalahan, seperti hal biasa ketika semua itu terjadi pada sosok pemain dengan sang pelatih.” kata penutup dari Roig di akun resmi Villarreal.