Liga Champions Serba Serbi

Ulasan Selebrasi Messi Di Gol Keenam Barca

Barcelona baru saja mengejutkan dunia sepakbola karena resmi menciptakan sejarah baru dalam putaran Liga Champions. Tercatat Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi klub pertama yang berhasil membalikan ketertinggalan agregat empat gol dan hal itu terbukti nyata di laga melawan Paris Saint Germain.

Mendapat tekanan besar karena kalah di leg pertama dengan skor 4-0, Barca lantas tampil buas di leg kedua di Camp Nou. Mereka nyaris menguasai jalan nya pertandingan dan nampak tidak memberikan sedikit celah kepada PSG untuk mengembangkan permainan.

Harapan pertama datang ketika Barcelona berhasil mencetak tiga gol melalui babak pertama dan kedua, sampai pada akhir nya Edinson Cavani mencetak gol bagi PSG. Skor 3-1 bertahan sampai menit ke-88. Sampai di sini, harapan Barca sepertinya sudah habis karena harus mencetak tiga gol di sisa waktu. Akan tetapi dewi fortuna bagai datang untuk mereka, dimana sosok Neymar menjadi titik awal keberuntungan itu datang usai mencetak dua gol melalui tendangan besar dan satu gol dari titik putih.

Jelas momen bersejarah terjadi di sisa penghujung babak. Mendapatkan tendangan bebas di tengah, Neymar melepas umpan yang disambut tembakan Sergi Roberto. Bola masuk ke gawang dan Barca menang 6-1 sekaligus menemani Borussia Dortmund, Real Madrid dan Bayern Munchen lolos ke perempat final.

Dan yang lebih menarik nya adalah ketika sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi yang tidak biasa dari sebelumnya. Dimana kapten Argentina tersebut merayakan gol keenam Barcelona dengan merayakan bersama fans yang berada di belakang gawang.

Messi sendiri sukses menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions melalui titik penalti. Dimana Messi sukses mencatatkan nama nya di papan skor ketika gol ketiga tim nya tercipta.