Berita Sepak Bola Bola Dunia

Vidal Bela Marcelo Diaz

Pemain bek Chile, Marcelo Diaz, lakukan kesalahan yang fatal yang akhirnya menjadi kemenangan bagi Jerman di babak final Piala Konfederasi 2017. Ia diberi pembelaan oleh Arturo Vidal.

Ketika melangsungkan laga babak final Piala Konfederasi 2017, Chile menerima hasil negatif saat berhadapan dengan Jerman dengan hasil akhir dengan skor tipis 0-1. Cetak angka pada laga yang berlangsung pada hari Senin (3/7/2017) dinihari WIB di Krestovsky Stadium, adalah buah dari kesalahan yang dilakukan oleh Diaz.

Bola yang dalam kendali Diaz di depan area penalti Chile diambil alih oleh Timo Werner. Hanya bertatap muka dengan Claudio Bravo, Werner memberi operan pada Lars Stindl yang lebih memiliki ruang untuk bisa membobol gawang Chile.

Vidal memberi pembelaan kepada Diaz atas kesalahan yang ia lakukan tersebut. Pemain dari Bayern Munich tersebut katakan kesalahan yang dilakukan bukan sebuah hal yang diperuntukkan menghina seseorang.

“Hal tersebut adalah sebuah kesalahan yang dapat terjadi, namun bukan sebuah hal buat dicela. Saya anggap tim ini adalah sebuah keluarga dan pada waktu kami menang, maka kami semua telah menang,” imbuh Vidal.

“Kalau kamu menang, ya (kami sebagai tim paling oke di dunia). Namun sekarang ini, ada banyak tim lain yang berada pada tingkat yang luar biasa. Kami bakal selalu berusaha untuk jadi salah satu yang paling oke di dunia,” sambung dia.

“Saya anggap kalau kami dapat keluar dengan kepala tegak, dengan seperti apa kami tampil di lapangan hijau.”

“Pada tiap laga, kami terus cari hasil oke. Kami tampilkan sepakbola yang oke. Masih ada tempat untuk jadi lebih baik lagi dan mudah-mudahan kami terus hadir pada tahun berikutnya untuk berselisih di ajang Piala Dunia,” kata dia.