Berita Sepak Bola

Verane Anggap AS Roma Sebagai Lawan Yang Tangguh

Jelang babak perdelapan final liga champions, bek muda Prancis milik Real Madrid Raphael Verane menilai jika lawan yang akan mereka hadapi di Stadio Olimpico, AS Roma merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan.

Verane Anggap AS Roma Sebagai Lawan Yang Tangguh

Tampil begitu solid di liga Serie A musim ini, menjadi faktor utama skuat Madrid untuk selalu waspada terhadap serang balik Roma yang terkenal cepat dan juga rapi dalam hal bertahan.

Tengah pekan ini liga champions musim 2015/16 akan kembali digelar, Sergio Ramos cs akan terbang ke Italia guna menjalani leg pertama kontra AS Roma. Kabarnya skuat arahan Zinedine Zidane sudah mempersiapkan strategi khusus untuk bisa meraih poin penuh di kandang lawan.

Sedangkan Verane sendiri siap tampil habis-habisan dalam menjaga garis pertahanan tim nya untuk tidak kemasukkan gol, sehingga memudahkan langkah Los Blancos dalam leg kedua nanti di Santiago Bernabeu. Dengan catatan timnya selalu waspada akan ancaman yang diberikan Roma, dikarenakan mereka bermain di ratusan ribu pendukungnya, itu jelas menjadi nilai tambah klub tuan rumah bila tidak ingin dipermalukan didepan publik nya sendiri.

“Roma merupakan tim yang solid bila bermain di kandang dan memiliki peluang besar untuk terus maju dalam kompetisi akbar benua Eropa ini. Dalam setiap pertandingan nya pasti akan berjalan sulid dan hal apapun bisa terjadi disana,” ungkap Verane dalam situs resmi Madrid.

“Kami harus selalu waspada diri, akan setiap ancaman yang ada. Lawan Roma bukanlah perkara mudah. Akan tetapi kami sudah mengetahui betul apa yang harus kami lakukan nanti, ini semua demi menjaga asah kami untuk melaju ke babak berikutnya,” lanjut Verane.

“Ini sama dengan duel kami dalam level tertinggi, secara teknik dan juga mental harus siap betul. Anda harus dituntut selalu siap untuk bisa menampilkan permainan terbaik, ini sebagai modal utama dalam menghadapi taktik lawan dan bereaksi cepat dalam melakukan serangan balik ke daerah pertahan lawan,” tutup Verane.

Sampai sejauh ini, klub yang baru ditangani sang legenda Prancis Zinedine Zidane bulan Januari lalu, belum pernah sekalipun meraih kekalahan. Ini jelas menjadi modal bagus bagi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan untuk menghadapi klub ibukota Italia tersebut.