Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Valverde Tak Melatih Lagi Atletico Musim Depan

Athletic Bilbao Tweet Ernesto Valverde will not coach, Athletic Bilbao Tweet Ernesto Valverde will not coach Atlethic Bilbao, Ernesto Valverde Atlethic Bilbao, Ernesto Valverde goodbye, Official Atlethic Bilbao to Ernesto Valverde, La liga, liga spanyol
Athletic Bilbao Tweeter tentang hengkangnya Ernesto Valverde

Pelatih Athletic Club Blibao yaitu Ernesto Valverde, dipastikan tidak akan melatih lagi timnya pada musim depan dan pernyataan ini telah dikeluarkan oleh klub di situs resmi Atletico. Sedangkan untuk pers Conference-nya akan dilakukan hari ini pukul 12.00 waktu setempat dan akan didampingi oleh President klub, Josu Urrutia.

Athletic memang gagal dibawanya untuk berangkat menuju kompetisi Liga Eropa pada musim depan dan klubnya harus puas bertengger diperingkat keenam klasemen setelah kalah dipertandingan terakhir musim ini menghadapi Atletico Madrid. Meskipun demikian, manajemen klub tak berfikir untuk menggantikan pelatih utamanya pada musim depan.

Memang Valverde masa baktinya habis pada musim ini, namun Athletico berusaha sempat berusaha untuk memperpanjangnya namun ditolak dengan alasan agar Ia bisa lebih berkonsentrasi. Dan saat ini akhirnya Ia memutuskan tak bekerja sama lagi dengan Los Rojiblancos.

Namun Ia pergi bukan karena merasa tak mampu mengasuh tim dengan baik melainkan Ia sudah mendapat pekerjaan lain. Pekerjaannya pun tak jauh-jauh dari La Liga dan menjadi pelatih. Dikabarkan klub yang akan Ia latih adalah rivalnya sendiri, yang berada diperingkat kedua klasemen musim ini, Barcelona.

Malah dikabarkan Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona, dijadwalkan bertemu dengan dewan direksi pada hari Senin lalu dan menyetujui untuk menunjuk Valverde sebagai pengganti Luis Enrique, dengan pengumuman resmi yang direncanakan pada waktunya.

Walaupun hal itu hanya sekedar kabar saat ini namun kenyataannya, pelatihberusia 53 tahun ini, seperti yang diketahui MARCA, telah mencari tempat sekolah di sekitar area tersebut untuk anak-anaknya menanjutkan pendidikan. Ini juga membutktikan bahwa Valverde akan menetap di Barcelona.

Tentu saja, mengelola pasukan Blaugrana yang berisikan pemain berkelas seperti Lionel Messi dkk, akan berbeda dengan tugas yang sebelumnya, terutama dengan mereka yang telah menghabiskan waktu tiga tahun mengikuti Luis Enrique. Tentu diperlukan kesan pertama yang baik untuk dapat menyelaraskan diri dengan mudah.

Valverde sempat bermain di Barcelona pada tahun 1988 selama dua musim menjadi pemain lini depan. Ia pun menghabiskan karirnya di kompetisi Spanyol saat menjadi pemain dan saat menjadi pelatih, (kecuali Olympiacos). Jadi ia cukup mengenal La Liga dengan baik dan lingkungan disekitarnya.