Liga Inggris Liga Spanyol

Valverde Tak Akan Angkat Kaki Dari Bilbao

Ernesto Valverde pada akhirnya menepis semua kabar yang menyebut dirinya akan segera angkat kaki dari Athletic Bilbao dan berpaling menuju Barcelona sebagaimana Luis Enrique sudah resmi akan cabut dari Camp Nou dimusim depan.

Mendengar dan terus menerus disebut akan berlabuh ke Barcelona, akhirnya Valverde menyatakan jika semua kabar itu hanyalah isapan jempol belaka. Berdasarkan keterangan lengkapnya, sang pelatih berani meyakinkan bahwa dia masih berkomitmen dengan Bilbao.

Kabar yang semakin panas ini kembali muncul kepermukaan dengan dasar berita yang menyebut jika Valverde akan segera bertemu dengan presiden Barcelona dalam waktu dekat. Dan kabar itu sendiri ditepis oleh Valverde.

“Semua yang anda dengan tidaklah benar, saya juga tak pernah melakukan pembicaraan dengan presiden barca dan mengatakan jika saya tidak kerasan di Bilbao,” ungkap Valverde.

“Saya disini hanya ingin memperjelas semuanya, ketika saya berbicara dengan mereka pastinya ANda sudah bisa menabak apa yang saya pilih. Itulah yang sebenarnya terjadi. Namun kita semua tahu bahwa kebenaran tidak boleh menghalangi sebuah kabar baik.” tandasnya.

Valverde bersama Bilbao terhitung sudah dua musim dan namanya dianggap sangat cocok menggantikan Enrique yang akan minggat dimusim depan, kecocokan Barcelona terhadap Valverde berdasarkan namanya yang sempat berkecimpung di dalam kepelatihan Barcelona dan itu akan sangat membantu mereka andai Valverde mau meninggalkan Bilbao musim panas mendatang.

Disamping itu, Valverde juga digosipkan akan dicoba dibujuk mau meninggalkan Bilbao dan mendarat ke Premier League Inggrid dengan bergabung bersama Arsenal yang diklaim akan segera ditinggalkan Arsene Wenger dimusim panas mendatang. Diketahui secara pasti jika masa depan Wenger berada diujung tanduk karena desakan besar dari fans Arsenal yang menginginkan adanya perubahan dimusim depan dan salah satunya adalah mendepak Wenger dari kursi pelatih Arsenal.