Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Valverde Memang Pilihan Yang Tepat Untuk Barca

Ernesto ValverdeBarcelona dianggap telah menemukan sosok pelatih yang tepat untuk mereka dalam diri Ernesto Valverde. Presiden Barca, Jose Maria Bartomeu mengatakan bahwa mereka sama sekali tidak menyesal telah menunjuk Valverde sebagai manajer.

Barcelona menunjukkan performa gemilang di awal musim 2017-2018. Lionel Messi dan rekan-rekannya belum pernah menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Kini, mereka tegak berada di puncak klasemen La Liga dengan 22 poin dari delapan pertandingan. Barcelona unggul empat poin dari rival abadi mereka, Real Madrid yang ada di peringkat ketiga.

Sementara Liga Champions, El Barca juga tampil gemilang. Dalam pertandingan terakhirnya, Los Cules berhasil menekuk Olympiakos CFP 3 – 1 pada Matchday-3 Group D Liga Champions, Rabu (18 Oktober 2017) waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, di Camp Nou.

Blaugrana membawa pulang tiga poin dalam pertandingan berkat gol bunuh diri Dimitrios Nikolau pada menit ke-18, Lionel Messi (menit 61), dan disempurnakan oleh sumbangan gol dari pemain muda Barca, Lucas Digne (menit 64). Adapun satu-satunya gol balasan tim tamu datang dari Nikolau di menit ke-89.

Tak ayal performa tersebut membuat Jose Maria Bartomeu senang. “Ernesto Valverde telah jatuh cinta dengan Camp Nou. Kami sudah tahu bagai gaya melatih Ernesto Valverde, betapa cerdasnya dia. Kami benar-benar percaya dengannya dan penampilan Barcelona sejauh ini telah menenangkan pikiran kami” kata Jose Maria Bartomeu.

Barcelona sendiri memang begonta-ganti pelatih selepas kepergian Josep Guardiola di akhir musim 2012-2013 silam. Nama-nama seperti Tito Vilanova, Gerardo ‘Tata’ Martino dan Luis Enrique Martinez pernah jadi manajer klub asal Catalunya tersebut.

Ernesto Valverde resmi jadi manajer Barcelona setelah hengkang dari Athletic Bilbao di akhir musim 2016/2017 kemarin. Pelatih yang memiliki julukan Txingurri tersebut merupakan mantan pemain Blaugrana pada periode 1988-1990.