Liga Spanyol

Valencia Belum Putuskan Terkait Pelatih Baru

Klub papan tengan La Liga Spanyol, Valencia belum berani mengambil keputusan terkait masa depan sang pelatih tim utama sementara ini, Pako Ayestaran. Akan tetapi datang nama lain macam Juande Ramos dan Quique Sanchez Flores masuk dalam bursa pelatih Valencia di musim depan.

Valencia Belum Putuskan Terkait Pelatih Baru

Salah satu media ternama, AS mengabarkan hasil imbang Valencia lawan tim seperti Getafe dan dikalahkan Villarreal telah mengurangi nilai Ayestaran. Meski sang pelatih sudah berhasil mengantarkan tim nya mengalahkan juara bertahan La Liga, Barcelona.

Sementara itu, baik Ramos dan Sanchez Flores disebut sebagai calon kuat pengganti Ayestaran. Ramos kabarnya sedang menjajaki tawaran dari Alicante, Galatasaray, Fenerbahce dan Trabzonspor. Namun keempat klub tersebut belum bisa memberikan kabar kebenarannya.

Adapun Valencia sudah menggoda Ramos untuk mau mendarat ke Spanyol, namun disinyalir Turki telah menjadi tujuan favorit mantan pelatih Sevilla, Real Madrid dan Dnipro tersebut.

Sedangkan Sanchez Flores pernah menghabiskan sepuluh tahun di Mestalla antara 1984 dan 1994 sebagai pemain dan kembali pada 2005 dengan peran pelatih. Peran sebagai pelatih tim jelas menjadi pengalaman baru bagi Sanchez yang notabane nya masih minim pengetahuan sebagai pelatih utama tim besar macam Valencia.

Selanjutnya Sanchez Flores bekerja untuk Atletico Madrid di bawah Jesus Garcia Pitarch kemudian menjadi direktur olahraga di Vicente Calderon, dimana jabatan sama yang dia pegang di Valencia sekarang ini.

Kedua sosok pelatih muda itu sudah menjadi kandidat paling memungkinkan sebagai pengganti Ayestaran karena Valencia dipastikan tidak akan berlaga di Eropa musim depan hingga berdampak pada kekuatan finansial klub. Sudah menjadi hal yang baru bila bermain di level Eropa adalah kemajuan tim yang sangat baik dan semua itu pasti akan menjadi pendapatan yang lebih bagi klub tersebut.