Berita Sepak Bola Liga Inggris

Valdes Nantikan Perubahan City Di Tangan Guardiola

Mantan kiper Barcelona yang saat ini menjabat sebagai penjaga gawang nomor satu Middlesbrough, Victor Valdes ikut memberikan suara nya terkait dengan kompitisi Liga Primer 2016/17, terlebih khusus sang kiper sangat menantikan perubahan apa yang akan terjadi pada Manchester City ditangan Josep Guardiola.

Valdes Nantikan Perubahan City Di Tangan Guardiola

Harapan besar lantas dialamatkan kepada Guardiola dengan segudang ambisi dan banyak gelar untuk Manchester City. Usai Guardiola mendapatkan banyak kesuksesan di Barcelona dan sempat menangani Valdes sampai pada akhir nya merumput ke Bundesliga Jerman dengan menjadikan Bayern Munchen sebagai klub terbaik Eropa dan domestik.

Dalam kesempatan terbuka nya, Valdes tidak ragu membuka lembaran kenangan yang sempat dia jalin ketika berseragam Barcelona dengan Guardiola. Menurut Valdes, filosofi yang ada pada sosok sang pelatih mampu membangkitkan kepercayaan diri pada anak asuh nya.

“Sangat saya nantikan apa yang terjadi pada Manchester City, kedatangan Pep akan menjadi bahan bagus untuk perkembangan sepakbola Inggris dan filosofinya di Premier League akan menjadi hal baru bagi para pemain,” ungkapan Valdes kepada media.

“Saya menghormati dia dengan memilih Inggris sebagai karir baru nya di level kepelatihan. Namun disini akan sangat sulit untuk memberikan dampak cepat dan adaptasi akan menjadi cobaan awal Pep,”

“Satu kata yang selalu saya ingat adalah ‘Casa, casa’, yang artinya pulang ke rumah. Dia selalu membandingkan jika diatas lapangan adalah rumah kalian dan dia ingin para pemain mengembalikan bola ke sana dengan percaya diri,”

“Ini lebih tentang para pemain, ketimbang kiper, namun ia ingin kiper yang memberi opsi pada para bek. Namun hal terpenting adalah kiper yang membuat penyelamatan!”

“Tidak lupa dan tidak akan hilang bahwa Kami menunjukkan sebagai pemain muda, cara tim bermain, dan kiper harus belajar bagaimana caranya bermain seperti pemain non-kiper. Itu adalah filosofi yang saya dapatkan di Barcelona.” tutupnya.