Piala Dunia

Usai Satu Dekade, Mourinho Kembali Bersua Benitez

jose mourinho vs rafa benitezJose Mourinho dan Rafael Benitez bakal bersua lagi di Premier League akhir pekan nanti. Ini merupakan pertemuan perdana keduanya setelah dalam waktu lebih dari 10 tahun tak berjumpa.

Manchester United bakal menjajal kekuatan Newcastle United di Old Trafford pada Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, pada lanjutan kompetisi Premier League. Pertandingan ini sekaligus merupakan Mourinho selaku manajer MU dengan Benitez dari pihak tim tamu, yang terakhir kali tercipta di Premier League pada Agustus 2007.

Di masa lampau, Mourinho ketika masih membesut Chelsea acapkali terlibat perang komentar dengan Benitez yang merupakan nahkoda Liverpool. Pada 2006, Mourinho sempat mengolok-olok Liverpool-nya Benitez yang tampil bertahan ketika meraih 10 kemenangan beruntun.

Benitez pun tidak mau kalah dengan menyindir Chelsea sebagai klub yang cuma mengandalkan uang, juga mencibir hal-hal kecil seperti pemakaian bendera plastik oleh suporter Chelsea di Stamford Bridge.

Hubungan mereka berdua kian merenggang setelah The Reds sukses mempermalukan The Blues di semifinal Liga Champions 2005. Ketika itu, The Reds mendapat gol kontroversial Luis Garcia.

Usai Mourinho didepak Chelsea tahun 2007, dia dan Benitez beberapa kali terlibat saling ejek di media. Bahkan istri Benitez yang panas turut menyerang Mourinho.

“Saya sangat menghormati dia (Benitez) baik sebagai pribadi ataupun profesional. Saya dan dia sama-sama masuk daftar pelatih yang meraih trofi Liga Champions dan Liga Europa, maka kami terikat dalam kelompok kecil itu dan saya menaruh respek padanya,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Saya tahu seperti apa cara Newcastle bermain, saya tahu juga bagaimana Benitez mempersiapkan timnya, saya sadar ini akan menjadi pertandingan yang rumit, namun tentu saja kami harus berusaha kembali ke poin yang kami butuhkan,” tegas pria asal Portugal itu.