Berita Sepak Bola Liga Inggris

Usai Pickford, Kini Giliran Davy Klaassen yang Direkrut Everton

Pembelian pesepak bola Everton masih berlanjut. Usai menghadirkan Jordan Pickford, Everton sekarang menghadirkan sosok Davy Klaassen yang merupakan kapten dariskuat Ajax Amsterdam.

The Toffees menyelesaikan pembelian Klaassen, yang dikabarkan dengan biaya pengrekrutan sebesar 23.600.000 pound sterling atau setara dengan 400 milyar rupiah, pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2017 waktu setempat. Setelah lolos cek kesehatan, pesepak bola yang baru berumur 24 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan jarak waktu 5 tahun.

Klaassen merupakan salah 1 pesepak bola Ajax yang cemerlang di musim lalu. Pesepak bola yang mempunyai posisi sebagai pemain serang tersebut menghantarkan skuatnya menuju laga final Liga Europa dan keluar di posisi ke-2 pada Liga Belanda.

Perangkaanya juga bagus. Tampil sebanyak lima puluh kali, Klaassen telah memasukan sebanyak dua puluh gol dan dua belas upaya di semua ajang pertandingan bersama dengan skuat Ajax.

Klaassen menjadi pesepak bola ke-2 yang dibeli Everton selama satu hari. Sebelumnya, klub yang diasuh oleh Ronald Koeman terseut pun telah terlebih dulu menghadirkan kiper Sunderland, Jordan Pickford.

“Beberapa Minggu y lalu Saya berbincang dengan Ronald Koeman terkait Everton. Saya mau perhi ke sini dan mencari tahu apakah ini adalah klub yang cocok bagi saya. Sedari saya hadir ke sini, saya merasa amat bahagia. Ini merupakan klub luar biasa,” ucap Klaassen pada akun resmi klub.

Klaassen merupakan alumni dari akademi Ajax dan menjalani karier pertama pada skuat senior ditahun 2011 silam. Selama mengenakan seragam Ajax, dirinya bermain di 163 laga dan memasukkan 49 gol.

“Saya senang kami dapat memboyong Davy menuju Everton. Dirinya baru berusia 24 tahun, namun amat berpengalaman dan sebagai sosok pemimpin di atas kotak hijau(lapangan). Selama 2 tahun dirinya sebagai kapten Ajax dan hal tersebut memperlihatkan dirinya orang seperti apa,” ucap Koeman.

“Dirinya merupakan sosok yang pekerja keras, gemar menekan, dan sudah pasti, bakal memberi kami lebih banyak gol dan kreativitas,” ucapnya.