Berita Sepak Bola Liga Prancis

Unai Emery Tepis Anggapan Bahwa Performa Mbappe Telah Menurun

Kylian Mbappe PSG, Kylian Mbappe, PSG, Unai Emery
Kylian Mbappe PSG

Sebagian orang berpendapat bahwa performa Kylian Mbappe menurun pasalnya dalam 10 pertandingan di Ligue 1, Ia tak secemerlang saat bersama timnya AS Monaco, yang mampu membombardir lawannya dengan gol-gol yang spektakuler. Namun jika mengatakan bahwa Kylian Mbappe tidak memenuhi harapan Paris Saint-Germain hanya 10 pertandingan dengan klub asalnya, sepertinya  tidak adil. Selain itu pemain internasional Prancis juga tidak memukul standar yang tinggi, yang sama saat ditetapkan untuk dirinya sendiri seperti musim lalu.

Mbappe kini telah menghasilkan Empat gol dan lima assist dari 10 penampilan di Ligue 1 dan di Liga Champions, hasil yang tidak begitu buruk namun ketika dibandingkan dengan rekan setimnya, dimana Neymar telah mengoleksi 10 gol dan tujuh assist dari 11 pertunjukan di semua kompetisi, jelas bahwa Mbappe memiliki peluang untuk meningalkan Parc des Princes.

Ini adalah hasil perdana untuk kepercayaan dari pemain muda sensasional sejak kemunculannya yang meroket. Dan PSG Unai Emery menunjukkan, ini adalah “pengalaman baru” baginya dan bahwa dia belajar “setiap hari.”

“Performa Kylian baru-baru ini? Saya telah menganalisis 10 pertandingannya sejauh ini dan secara umum, penampilannya berkualitas tinggi,” kata Emery tentang Mbappe pada konferensi pers pra-pertandingan Senin lalu. “Namun, juga benar bahwa beberapa pertunjukannya kurang bagus dari yang lain. “.

“Dia datang ke sini untuk mengembangkan dan membantu PSG untuk tumbuh. Persaingan di dalam skuad bagus. Saya puas dengan apa yang telah terjadi dengan Kylian. Sejauh ini, dia baik-baik saja, baik secara mental maupun fisik. “.

Ia menambahkan, “Saya telah berbicara dengannya dan ini adalah pengalaman baru baginya – dia membaca semua komentar di media. Penting untuk mengatasi saat-saat sulit ini. Anda belajar setiap hari – terlebih lagi saat Anda masih hanya 18. Adalah normal bahwa dia akan melalui proses belajar. ”

“Dengan kerendahan hatinya, dia akan bertambah banyak, apalagi PSG akan menjadi juara di masa depan dan dia juga akan menjadi juara .”.

Mbappe pun telah diturunkan sat  menghadapi Anderlecht di Liga Champions pada pagi dini hari tadi pukul 02.45 WIB dan sekali lagi Ia belum berhasil menghasilkan angka walaupun menyumbangkan sebuah assist untuk rekannya, Marco Verratti.