Serba Serbi

Unai Emery Senang Dengan Aksi Di Maria Menghadapi Troyes Walaupun Menggantinya Dengan Mbappe

Angel di maria, PSG vs troyes 2017, Unai Emery
Angel di Maria PSG vs troyes

Unai Emery bersikeras bahwa dirinya senang dengan aksi Angel Di Maria walaupun telah mengganti pemain sayap asal Argentina itu dengan Kylian Mbappe dimenit ke-70 menit. Saat itu Ia bermain  di pertandingan terbarunya bersama Paris Saint-Germain, menghadapi Troyes.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 30 November kemarin pada pukul 03.00 WIB, PSG menjalani pertandingan putaran ke 15 di kompetisi Ligue 1, dan berhasil mengungguli klub yang baru dipromosikan pada musim ini dengan menjebol gawang lawan sebanyak dua kali tanpa kebobolan.

Laga yang diselenggarakan di Parc des Princes tersebut, di Maria diturunkan menjadi starter dan berusaha keras, aktif dalam penyerangan, namun sayangnya tak ada satu pun usahanya yang membuahkan angka. Bahkan mantan bintang Manchester United terpaksa digantikan oleh Kylian Mbappe dan rotasi tersebut sedikit banyak mempengaruhi rekannya dan mulai menuai dua gol dari Neymar dan Edinson Cavani.

Emery sendiri malah mengakui bahwa di Maria tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut dan mengatakan kepada C8, “Saya senang dengan semua pemain, yang terpenting adalah keadaan pikiran mereka. Angel bekerja setiap hari untuk tim. Terkadang dia memiliki pertandingan yang sangat bagus, terkadang buruk. Kami akan terus memberi kepercayaan setiap orang. “.

Ia menambahkan, “Saya berbicara dengan Angel kemarin, dia memulai pertandingan dengan banyak keinginan dan motivasi, mungkin dia tidak menunjukkan langkah terbaiknya seperti yang dia inginkan atau yang kami inginkan. Sikapnya bagus, saya ingin mempertahankan semangat tim yang baik dan saling bertarung saat pertandingan berlangsung.”.

Dalam pertandingan tersebut PSG kesulitan untuk menjebol gawang sang tamu walaupun mereka mendominasi permainan bahkan 35 menit di babak pertama, Troyes berhasil menyarangkan bola namun dianulir karena offside.

Cavani juga sempat mendapatkan peluang emas dari tendangan penalti sebelum turun minum, namu akhirnya gagal dieksekusi.

“Itu adalah tim yang sulit untuk dimainkan dan mereka menutup permainan. Itu sebabnya kami harus menjaga konsistensi dalam pertandingan,” kata Emery, yang mengalihkan pembicaraan untuk mendiskusikan apakah orang-orang seperti di Maria mungkin akan mencari langkah dalam bursa transfer Januari mendatang.

“Semua pemain harus memikirkan Paris. Kami tidak bisa membicarakan tentang jendela transfer sebelum kami masih memiliki banyak pertandingan. Kami perlu memikirkan kinerja saat ini dan memberi mereka kepercayaan diri. “.

“Jika pemain tidak dalam semangat yang kami inginkan, kamin bicarakan bersama. Saya senang dengan grup ini.”.

PSG pun tetap unggul diperingkat pertama klasemen dengan selisih 10 poin dengan peringkat dibawahnya sementara, Troyes harus puas diperingkat ke-13 untuk saat ini.