Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Prancis

Unai Emery Masih Senang Dengan Performa Javier Pastore

Javier Pastore, PSG, Caen, Unai Emery
Javier Pastore (kiri) saat menghadapi Caen

Unai Emery selau pelatih Paris Saint-Germain, telah menepis kabar bahwa pemain gelandang asal Argentina miliknya yaitu Javier Pastore, telah meminta untuk diizinkan meninggalkan raksasa Ligue 1, pasalnya dengan menit bermainnya yang semakin berkurang, membawanya kepada spekulasi publik yang mengetahui kegelisahaannya untuk dapat bermain di Piala Dunia 2018.

Hal itu cukup beralasan apalagi didukung fakta bahwa sebelum PSG menghadapi Caen dalam kompetisi Ligue1 kemarin, pukul 02.50 WIB, agen Pastore yaitu Marcelo Simonian, mengklaim bahwa pertandingan tersebut bisa menjadi pertandingan terakhir dari pemain berusia 28 tahun itu untuk klub yang telah dibelanya dari 2011 lalu.

Pastore sendiri masih dikontrak sampai 2019 mendatang  karena performanya yang ciamik dan rutin diturunkan di musim sebelumnya,  namun  keberadaannya di lapangan musim ini, membuatnya menjadi starter delapan pertandingan dari 19 laga di musim ini. Meskipun demikian, Ia  mencetak empat gol dan sebuah assist di tengah kabar perpindahannya pada Januari mendatang.

“Saya sangat senang dengan Pastore,” kata Emery pasca pertandingan menghadapi Caen. “Dia tidak mengatakan dia ingin pergi, dia bekerja untuk berada di lapangan, dengan bakat hebat yang dimilikinya.”.

Emery sendiri berbicara setelah kemenangan rutin PSG pada pertengahan pekan itu, dimana lini depan andalannya yaitu Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, memastikan mereka meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Parc des Princes, pemain yang merayakan ulang tahunnya yang ke 19 miliknya, yaitu Mbappe, memberikan hadiah sebuah gol menjelang satu jam pertandingan tersebut dimulai, dimana di babak sebelumnya, ia juga mampu menyediakan sebuah gol untuk Cavani, yang membuat rekannya mendekati pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, berkat golnya ke-155.

Sementara pPemain lini depan lainnya yaitu Neymar, belum bisa menyumbangkan gol namun ia telah memberikan sebuah assist yang bagus untuk Yuri Berchiche, memastikan timnya memperbesar jarak kemenngan mereka, sembilan poin di atas posisi kedua klasemen Ligue 1 menjelang jeda musim.

“Ini merupakan kemenangan besar untuk menyelesaikannya dengan 50 poin (di akhir musim), namun kebobolan gol adalah sesuatu yang ingin kami kerjakan setelah liburan untuk diperbaiki,” kata Emery.

“Pada bagian pertama musim ini, tim mencapai tujuan menjadi yang pertama di grup Liga Champions mereka, dan menjadi yang pertama di Ligue 1 dengan marjin yang signifikan.”.

“Dua kekalahan, di Strasbourg dan Munich, adalah dua pertandingan yang memberi kami informasi tentang apa yang bisa terjadi dan kami dapat bekerja untuk kapan akan terjadi lain kali seperti itu. Selebihnya, saya pikir tim tersebut memiliki paruh pertama yang sangat bagus dari musim. “.

PSG akan kembali beraksi kelapangan melawan Rennes pada 8 Januari mendatang, pukul 03.00 di Roazhon Park dalam kompetisi Coupe de France.