Berita Sepak Bola Liga Champions Liga Jerman Liga Prancis

Unai Emery Dan Julian Draxler Setengah Puas Hadapi Bayern

Bayern Munich vs PSG 3-1, Liga Champions, Julian Draxler
Bayern Munich vs PSG

Akhirnya Paris Saint Germain takluk dalam babak kualifikasi Liga Champions, setelah lima putaran sebelumnya, mereka memborong semua kemenangan. Pasalnya pertandingan kali ini, mereka ditaklukan oleh jawara Bundesliga Bayern Munich, dimana dipertemuan sebelumnya pernah mereka permalukan dengan tiga buah gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pada pukul 02.45 WIB, kedua kubu bertarung di Alianz Arena dimana keduanya cenderung sama kuat. Pada babak pertama PSG lebih mampu menguasai bola sedikit dibandingkan Bayern,namun Bayern mampu menciptakan lebih banyak dibandingkan PSG. Dibabak kedua,  hal tersebut berbanding terbalik.

Meskipun demikian, Bayern lebih tajam di mulut gawang dimana mereka menjebol dua angka pada babak pertama, hasil karya Robert Lewandowski setelah mendapat umpan dari Kingsley Coman dimenit ke delapan dan juga sundulan Corentin Tolisso setelah mendapatkan umpan dari James Rodriguez di menit ke 37.

Meskipun menelan kekalahan, Unai Emery selaku pelatih Paris Saint-Germain merasa senang tidak senang. Disatu sisi mereka menelan kekalahan namun disisi lain mereka tetap berad di puncak klasemen grup B.

Ia pun mengatakan,  “Kami finis pertama di grup kami, itulah yang kami inginkan. Tidak semuanya berjalan seperti yang telah kami diskusikan di ruang ganti. Saya setengah puas dan setengah tidak puas. Itu adalah sebuah kelompok yang sangat tangguh dengan FC Bayern, kami memiliki alasan untuk sangat puas. Ini adalah sebuah hasil besar, dua tim yang merupakan pesaing utama. ”

Pemain sayap PSG yaitu Julian Draxler juga mengakui kelemahan timnya saat itu dan mengatakan, “Di babak pertama kami tidak bermain sebaik yang kami lakukan di Paris. Bayern sangat dominan, tapi kami memiliki peluang lebih dari 90 menit. Bayern menang dengan sepatutnya. “.

ia pun menambahkan, ” Kami tidak puas dengan kekalahan namun senang kami bisa finis di tempat pertama (klasemen) dan menghadapi lawan yang baik dalam enam belas terakhir. Bayern masih merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. “.

Bayern memiliki poin yang sama dengan PSG namun selisih gol masuk dan kemasukkan, PSG lebih unggul.