Berita Sepak Bola Liga Prancis

Unai Emery Bantah Performa Timnya Menurun

Unai Emery PSG, Unai Emery, PSG, Ligue 1, Liga Prancis
Unai Emery PSG

Pemuncak klasemen saat inii yaitu Paris Saint Germain, sepertinya cukup puas dengan performa mereka pada pekan lalu menghadapi Marseille, padahal saat itu mereka hanya mampu bermain imbang. Hal dikarenakan beberapa faktor antara lain, performa lawan yang lebih agresif dan faktor kelelahan yang dialami timnya.

Memang dalam pertandingan tersebut, PSG menguasai bola dengan baik dikedua babaknya, namun mereka kesulitan dalam menciptakan peluang terutama dibabak kedua. Mereka sempat kebobolan dimenit ke15 yang dinetralisir oleh Neymar dibabak yang sama. Namun dibabak kedua Marseille menungguli PSG, dan berhasil diimbangi lagi secara dramatis oleh Edinson Cavani di menit ke 90+3 melalui tendangan bebas langsung.

Namun penampilan mereka yang tidak bersemangat seperti yang sebelumnya, telah menimbulkan pertanyaan seputar chemistry mereka, yang membuat performa mereka menurun.

“Tidak,” kata Emery. “Memang benar, ketika Anda bermain setiap tiga hari, menjaga intensitas tidak mudah. Para pemain sadar bahwa kami perlu mempertahankan standar tinggi kami jika kami ingin memenangkan pertandingan. “.

“Jauh saat menghadapi Celtic dan RSC Anderlecht, kami berpaling dalam pertunjukan yang lengkap dalam banyak hal. Jauh dari kandang, kami memiliki banyak motivasi melawan tim yang telah memutuskan untuk menjadi sangat kompetitif dengan kami. Mereka harus bekerja keras untuk memaksakan permainan mereka pada kami dengan harapan bisa imbang atau menang. “. tambahnya.

“Dalam tiga pertandingan terakhir kami, kami telah mengklaim dua kemenangan dan hasil imbang, tim telah bekerja dengan baik, jika Anda melihat ketiga pertandingan tersebut, kami adalah tim yang lebih pantas dan kami menciptakan lebih banyak peluang untuk menang. “.

Sebenarnya tidak hanya tiga pertandingan terakhir, namun seluruh pertandingan di Ligue 1 dan Liga Champions, mereka tak pernah terkalahkan. Bahkan mereka mencicipi dua kali pertandingan imbang saat menghadapi Montpelier tanpa gol dan pertandingan terakhir mereka menghadapi Marseille.

“Persiapan memberi kita kesempatan untuk menganalisis semua detail kecil yang ingin kita hadapi agar bisa memenangkan pertandingan.”, lanjutnya.

Hingga saat ini mereka merupakan tim dengan pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan 31 gol, dan pertahanan terbaik ketiga setelah Nantes dan Montpellier.