Liga Inggris

Uang Jadi Kendala Wenger Datangkan Mbappe

kylian mbappeArsene Wenger mengaku berminat untuk memboyong striker belia AS Monaco Kylian Mbappe. Akan tetapi Wenger juga menyadari bila The Gunners tidak memiliki dana besar untuk bertarung dengan klub kaya Eropa lainnya.

Striker berusia 18 tahun itu tengah diawasi sejumlah klub besar Benua Biru. Telah mengkoleksi 23 gol plus lima assist dari 37 partai bersama Monaco jadi faktor utamanya.

Real Madrid dan Manchester City merupakan dua klub kaya yang konon ngebet memakai jasanya.

Pesona Mbappe ternyata juga menarik minat Wenger. Pelatih internasional Prancis ini mengaku dirinya tak akan munafik terkait ketertarikannya pada sang pemain.

“Tentu munafik dan bohong jika berkata kami tidak memantaunya,” ujar Wenger kepada SFR Sport, dikutip dari SkySports.

“Akan tetapi dia sudah ada dalam incaran klub yang mungkin kekuatan finansialnya lebih baik dibandingkan dengan kami,” imbuhnya.

Pernyataan Wenger tersebut terlontar di tengah ketidakpastian kelanjutan karier duo bintangnya Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Keduanya masiih belum memperpanjang kontrak sejauh ini.

Wenger optimistis dua pilar andalan tetap bermukim di Emirates Stadium musim depan.

“Saya pikir mereka harus bertahan di klub ini karena mereka pemain kelas dunia dan akan sulit mencari pemain-pemain kelas dunia lagi, bahkan dengan nilai setinggi apapun.”

“Banyak klub dengan finansial yang kuat. Beberapa pemain bertalenta, yang jumlahnya sedikit, harus membuat langkah sulit untuk itu. Saat ini ada Mbappe dari Monaco dan seluruh tim Eropa siap membelinya,” tegasnya.