Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Tuai Hasil Jeblok, Deportivo La Coruna Pecat Pelatihnya

pepe melDeportivo La Coruna memutuskan untuk memecat manajer mereka, Pepe Mel. Pemecatan Mel dilakukan oleh manajemen klub lantaran Deportivo La Coruna mendapatkan rentetan hasil jeblok di La Liga musim ini.

Deportivo La Coruna baru berhasil mengumpulkan delapan poin dari sembilan pertandingan La Liga Primera Division. Lucaz Perez dan kawan-kawannya hanya cuma dua kali menang dan sudah lima kali kalah sepanjang musim ini.

Tim berjuluk Super Depor itu menelan kekalahan atas tim promosi Girona 1 – 2 di kandang sendiri pada Senin (23 Oktober 2017). Kekalahan tersebut membuat Tim Galicia itu menghuni peringkat ke-16 di klasemen La Liga dan hanya berjarak dua tingkat dan dua poin dari zona degradasi.

Deportivo pun terpaksa mengambil langkah mencopot Pepe Mel dari jabatan pelatih dan menggantinya dengan pelatih tim muda Cristobal Parralo sampai akhir musim ini.

“Dewan Direksi telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Pepe Mel sebagai pelatih tim utama. Klub ingin berterima kasih kepada kepada Pepe Mel dan juga para stafnya atas dedikasi, usaha, dan profesionalisme yang mereka tunjukkan selama menangani tim utama,” tulis Deportivo La Coruna dalam pernyataannya yang dilansir dari Soccerway.

Pepe Mel merupakan pelatih keempat yang kehilangan jabatannya di La Liga musim ini. Sebelumnya, ada Luis Zubeldia (Deportivo Alaves), Fran Escriba (Villarreal), serta Manolo Marquez (Las Palmas) yang juga mengalami pemecatan.

Deportivo La Coruna akan berhadapan dengan Las Palmas di ajang Copa del Rey pada Kamis (26 Oktober 2017) dan kemudian bertemu lawan yang sama dalam lanjutan La Liga pada Senin (30 Oktober 2017).