Liga Champions Liga Inggris

Toure: Tiket Liga Champions Terasa Sulit Bagi City

Yaya Toure sedikit mengumbar keraguan terhadap Manchester City, dimana sang gelandang senior tersebut melihat tak mudah bagi timnya untuk mendapatkan satu tiket menuju putaran final Liga Champions musim depan.

Untuk sementara ini, Manchester City masih tertahan diposisi keempat klasemen dengan koleksi 64 poin dari 32 laga. Koleksi poin yang dimiliki oleh mereka kini hanya terpaut satu angka dari Manchester United yang berada diperingkat kelima klasemen sementara Premier League 2016/17.

Meski demikian, koleksi yang mereka dapat saat ini akan memungkinkan bagi Manchester City untuk naik peringkat sebagaimana Liverpool yang berada diperingkat tiga klasemen memiliki 66 angka dari 34 laga. Dan Toure sendiri tak melihat nilai itu sebagai keberuntungan, yang terpenting dalam dirinya adalah bisa membawa Manchester City lolos ke Liga Champions meski jalan itu akan terasa sulit bagi mereka.

“Sangat sulit jika kami harus menjalani kualifikasi Liga Champions. Manchester United tampil dengan baik, Arsenal akan memiliki kepercayaan diri dan Liverpool kalah tapi belum selesai,” buka Toure.

Akhir pekan ini, laga panas bertajuk Derby Manchester akan digelar. Dimana City akan bertindak sebagai tuan rumah dalam menjamu tim garapan Jose Mourinho di Etihad Stadium.

Toure sangat berharap timnya mendapat hasil baik usai mendapat momen buruk dikala Manchester CIty kalah dari Arsenal di semi final Piala Fa kemarin. Sang gelandang kelahiran Pantai Gading itu juga mengharapkan jalannya pertandingan seimbang tanpa ada keteledoran dari pengadil lapangan.

“Laga nanti adalah laga penting dengan penuh emosional. Kita harus melakukan pekerjaan itu dan kita akan melihat apa yang bisa terjadi. Kami berharap kami akan memiliki wasit yang baik dari segala hal,” tambah Toure.